sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 10:14 WIB

Respons Mantap Dortmund

Yanu Arifin - detikSport
Dortmunds Erling Braut Haaland, left, scores his sides second goal during the Champions League round of 16 first leg soccer match between Borussia Dortmund and Paris Saint Germain in Dortmund, Germany, Tuesday, Feb. 18, 2020. (AP Photo/Michael Probst) Aksi Haaland membobol gawang PSG. (Foto: Michael Probst/AP Photo)
Dortmund -

Borussia Dortmund memenangkan leg pertama babak 16 besar kontra Paris Saint-Germain. Die Borussen dinilai bisa merespons dengan baik penampilan Les Parisiens.

Dortmund menang 2-1 atas PSG di Signal Iduna Park, Rabu (19/2/2020). Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Erling Braut Haaland, dan satu gol PSG dibuat Neymar.

Haaland membawa Dortmund memimpin duluan di menit ke-69. Neymar sempat menyamakan skor pada menit ke-75, namun striker muda andalan Dortmund bisa kembali membobol gawang lawan untuk memastikan kemenangan.

Kemenangan ini menjadi modal apik Dortmund menatap leg kedua, yang digelar di Parc des Princes, 12 Maret mendatang. Pelatih Dortmund, Lucien Favre, memuji kinerja anak asuhnya.

"Kami harus tetap positif, meski kebobolan gol yang tidak perlu dari dua gol yang kami cetak. Sangat penting bagaimana tim bereaksi setelah menyamakan kedudukan, mereka maju dan membidik gol keduanya," kata Favre, dilansir dari situs resmi UEFA.

"Kunci bagi kami adalah bertahan dengan baik. Kami tahu bahwa kami selalu memiliki solusi di depan. Bertahan dengan cerdik, itu penting."

"Haaland bertahan dengan baik di dalam tim, ini juga telah membantu kami. Dengan dia, kami bisa memainkan bola di area dalam atau menahan bola. Untuk gol kedua, umpan bagus dari Reyna, dan Haaland bergerak dengan baik untuk bisa menerima bola itu," ujar pelatih berusia 62 tahun itu.



Simak Video "Neymar Berlinang Air Mata"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com