sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 12:27 WIB

Van Dijk: Atletico Hanya Beruntung Kalahkan Liverpool

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 18: Virgil van Dijk of Liverpool reacts during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on February 18, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Virgil van Dijk menilai Liverpool kalah dari Atletico Madrid karena kurang beruntung (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid -

Virgil van Dijk cukup puas dengan performa Liverpool meski harus takluk dari Atletico Madrid. Ia menilai The Reds kalah karena kurang beruntung.

Liverpool harus takluk 0-1 dalam lawatan mereka ke markas Atletico, Wanda Metropolitano di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Los Rojibalancos menang berkat gol cepat Saul Niguez di menit ke-4.

Setelah gol Saul tersebut, Liverpool sebenarnya mendominasi jalannya laga. Dikutip dari Opta, mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 73 persen sepanjang 90 menit, tapi mereka gagal mencatatkan satu pun tembakan ke arah gawang hingga laga tuntas.

[Gambas:Opta]

Meski Liverpool gagal meraih kemenangan, Van Dijk cukup puas dengan penampilan timnya. Ia menilai Atletico menang karena beruntung.

Bek asal Belanda ini mengatakan Liverpool akan banyak belajar dari kekalahan ini. Ia yakin Si Merah bisa membalasnya di leg kedua nanti.

"Kami kebobolan gol dari sepak pojok dari kesempatan pertama mereka, bahkan ini bukan peluang pertama. Itu sebuah keberuntungan," ujar Van Dijk usai laga dikutip dari Sportskeeda.

"Di babak pertama kami terus untuk berusaha memainkan bola. Kami menguasai sebagian besar pertandingan, tetapi sayangnya tidak dapat menciptakan peluang berbahaya. Kami masih memiliki 90 menit lagi untuk memperbaiki hal ini."

"Ini adalah gaya main mereka. Itu banyak diterapkan oleh tim Spanyol dan Anda harus beradaptasi untuk menghadapinya. Namun kami tahu apa yang harus dilakukan dan nantinya bisa dengan baik mengatasinya," jelasnya.

Leg kedua sendiri akan berlangsung di Anfield pada 12 Maret mendatang. Skuat Juergen Klopp harus menang paling tidak dengan selisih dua gol demi melaju ke perempatfinal.



Simak Video "Tanpa Shot on Target, Liverpool Takluk dari Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com