sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 14:10 WIB

Singgung Wasit, Klopp: Butuh Mental Sangat Kuat di Atmosfer Semacam Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 18: Jordan Henderson of Liverpool appeals to referee Szymon Marciniak during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on February 18, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Liverpool kalah 0-1 dari Atletico Madrid. (Foto: Angel Martinez/Getty Images)
Jakarta -

Juergen Klopp menyinggung kinerja wasit di laga Atletico Madrid vs Liverpool. Manajer Liverpool itu menilai ada sedikit ketidakadilan dalam keputusan wasit.

Klopp menyaksikan Liverpool polesannya kalah 0-1 dari Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB, pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Gol cepat Saul Niguez di menit keempat menjadi penentu kemenangan Atletico.

Atletico menerapkan permainan defensif dan agresif, yang semakin mudah diterapkan setelah unggul cepat. Tim besutan Diego Simeone itu bisa dengan leluasa memancing Liverpool menyerang dan mengincar dari serangan balik.

Kendati demikian, menariknya justru Liverpool mencatatkan jumlah pelanggaran dan kartu lebih banyak. 'Si Merah' punya 13 pelanggaran dan dua pemain dikartu kuning berbanding 11 pelanggaran dan satu kartu kuning di kubu Atletico.

Kartu kuning pertama diberikan wasit Szymon Marciniak asal Polandia kepada penyerang Liverpool, Sadio Mane, di menit ke-40. Mane kemudian ditarik keluar oleh Klopp di waktu turun minum, belakangan diketahui keputusan itu untuk mencegah anak asuhnya mendapatkan kartu kuning kedua.

"Tidak, jelas dia diincar, itu jelas. Sadio bermain sangat baik di babak pertama dan satu-satunya hal yang mereka inginkan adalah memastikan dia mendapatkan kartu kuning," ungkap Klopp dikutip Metro.

Klopp, yang juga mendapatkan peringatan dari wasit di babak kedua, secara keseluruhan kurang puas dengan kinerja sang wasit. Tapi ia tak mau terlalu membesar-besarkan hal ini.

"Anda harus sangat kuat sebagai wasit di atmosfer seperti ini dan itu tentu saja tidak mudah. Begitu banyak hal terjadi hari ini, saya rasa setelah 30 menit sudah langsung ada tiga pemain tergeletak untuk mengambil sedikit napas atau entahlah, tidak ada yang serius terjadi pada mereka," sambungnya.

"Kartu kuning pertama diberikan ke penyerang kami di laga ini. Saya bahkan tak yakin apakah mereka mendapatkan kartu kuning. Itu sangat lucu, tapi ya, tidak perlu ada yang disalahkan. Saya oke-oke saja kok."

"Kami tertinggal 0-1, ini baru 'babak pertama'. Kami punya jeda babak pertama terlama yang bisa diharapkan. Kami akan memanfaatkan itu dan bermain lagi," tandas pria Jerman tersebut.



Simak Video "'Bila Mbappe ke Liverpool, Klopp Pasti Pusing'"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com