sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 15:50 WIB

Mohamed Salah Dicap sebagai Pemain Malas

Bayu Baskoro - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 18: Mohamed Salah of Liverpool reacts during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on February 18, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Mohamed Salah dikecam sebagai pemain yang malas ketimbang yang lainnya (Foto: Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Madrid -

Mohamed Salah dikecam selepas Liverpool takluk melawan Atletico Madrid di Liga Champions. Si 'Raja Mesir' dicap lebih malas ketimbang pemain The Reds lainnya.

Salah tidak berkutik saat Liverpool kalah dari Atletico 0-1 di leg 1 babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Pemain asal Mesir itu tak mendapatkan ruang cukup untuk melakukan ancaman berbahaya ke gawang Jan Oblak.

Statistik Opta mencatat, Salah hanya melakukan dua kali percobaan tembakan dan tidak ada satu pun yang menemui sasaran. Sisanya, ia gagal menembus penjagaan Renan Lodi yang terus mengawalnya sepanjang pertandingan.

Performa tidak memuaskannya di lapangan pun mendapat kritikan dari mantan penggawa AC Milan, Ruud Gullit. Menurutnya, Salah lebih malas ketimbang dua penyerang Liverpool lainnya, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Gullit mengecam mantan pemain AS Roma itu yang hanya berkeliaran saja di lapangan tanpa melakukan tindakan semisal merebut bola lawan. Baginya, permainan Salah itu mirip dengan Lionel Messi.

[Gambas:Opta]

"Satu pemain yang mungkin lebih malas ketimbang yang lain adalah Salah, dia bahkan terkadang curang. Jika anda melihat ke Mane dan Firmino, terlihat perbedaannya di sana," kata Gullit kepada beIN SPORTS seperti dilansir 90min.

"Dia adalah seseorang yang agak curang, tetapi mereka tetap bekerja keras. Anda melihat dia bergerak mundur, tetapi dia menipu. Ini mirip dengan cara 'aku akan menjegalmu' tetapi tak dilakukannya," Gullit mengungkapkan.

"Jika anda melihat Messi misalnya, dia hanya berkeliaran sepanjang waktu dan itu curang. Ini mirip dengannya (Salah) dan memang itu yang dilakukannya.

"Dia hanya berputar-putar dan setiap waktu anda berpikir "kapan dia datang?". Itu adalah hal yang buruk," ujarnya.



Simak Video "TVRI Tak Lagi Siarkan Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com