sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 00:30 WIB

Wuzz....Saat Haaland Ngacir di Laga Dortmund Vs PSG

Yanu Arifin - detikSport
Dortmunds Erling Braut Haaland, left, duels for the ball with PSGs Thiago Silva during the Champions League round of 16 first leg soccer match between Borussia Dortmund and Paris Saint Germain in Dortmund, Germany, Tuesday, Feb. 18, 2020. (AP Photo/Michael Probst) Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (Foto: Michael Probst/AP Photo)
Dortmund -

Selain tajam, Erling Braut Haaland juga unjuk kecepatan berlarinya di laga Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain. Striker Norwegia itu ngebut banget.

Haaland, yang mencetak dua gol kemenangan Dortmund atas PSG 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions, tertangkap kamera berlari dengan sangat cepat di Signal Iduna Park, Rabu (19/2) dini hari WIB. Striker 19 tahun itu melesat dari ujung gawangnya ke area pertahanan lawan.

Dalam situasi serangan balik, Haaland berlari lurus ke depan dari kotak penalti Dortmund ke area PSG. Momen berlarinya viral karena memang luar biasa.

Haaland melewati banyak rekannya, yang sedianya juga berlari cepat untuk membangun serangan. Dilansir Sportbible, kecepatan berlari Haaland punya waktu yang luar biasa.

Haaland menempuh jarak 60 meter dalam waktu 6,64 detik. Catatan waktunya bahkan bisa menempatkannya di final kejuaraan dunia lari 60 meter 2018, di mana pelari Turki Emre Zafer Barnes punya catatan waktu yang sama ketika itu.

Sementara rekor kecepatan berlari untuk jarak 60 meter masih dipegang Christian Coleman, yakni 6,34 detik. Artinya, Haaland cuma terpaut 0,30 detik dari sang pemegang rekor.

Kecepatan lari tersebut membuat Haaland kian lengkap sebagai striker. Pemain yang nyaris ke Manchester United pada Januari lalu itu kini juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 10 gol, sama dengan Robert Lewandowski.



Simak Video "Erling Haaland Menggila: 57 Menit, 5 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com