Jelang Club Brugge Vs Man United, Ada Kabar Buruk Soal Rashford

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 20 Feb 2020 03:08 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 15:  Marcus Rashford of Manchester United lies injured during the FA Cup Third Round Replay match between Manchester United and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford on January 15, 2020 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Marcus Rashford mengalami cedera punggung dan berpotensi absen hingga akhir musim, bahkan melewatkan Piala Eropa 2020. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Manchester -

Jelang laga Club Brugge vs Manchester United, manajer Ole Gunner Solskjaer memberi kabar buruk soal Marcus Rashford. Kabar terkait kondisi striker 19 tahun itu.

Rashford mengalami cedera punggung saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di babak replay Piala FA, pertengahan Januari lalu. Kondisinya hingga kini belum membaik.

Solskjaer menilai, pemulihan Rashford tampaknya akan berjalan lama. Striker yang sudah menyumbang 19 gol untuk Setan Merah musim ini tersebut masih harus menepi beberapa bulan.

"Saya berharap dia bermain musim ini, tetapi itu akan mencapai dan menuju akhir musim. Ini membutuhkan waktu," kata Solskjaer, seperti dilansir ESPN, dalam konferensi pers jelang laga melawan Club Brugge di Liga Europa.

"Saya bukan dokter, tapi saya berharap dia bisa pulih lebih cepat dari seharusnya. Dia akan keluar selama beberapa bulan lagi. Dia menjalani pemeriksaan dan mungkin lebih parah, keretakan itu ternyata lebih dari kami bayangkan," katanya.

Selain melewatkan sisa musim, Rashford bahkan dinilai terancam absen di Piala Eropa 2020, yang berlangsung pada 12 Juni-12 Juli mendatang. Inggris sendiri akan mengawalinya dengan menghadapi Kroasia di Grup D pada 14 Juni.

"Saya berharap dia bermain sebelum itu [Piala Eropa], tetapi jika dia tidak cukup fit, dia tidak akan pergi," kata manajer asal Norwegia itu.

Selanjutnya, MU akan menghadapi Club Brugge di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. The Red Devils kemungkinan memainkan Odion Ighalo sejak awal.



Simak Video "Chelsea Lebih Percaya Diri, Rashford Diincar Puma"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)