sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 10:19 WIB

Mourinho: Tottenham seperti Bertarung dengan Senjata Tanpa Peluru

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 19: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur and Steven Bergwijn of Tottenham Hotspur after the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Tottenham Hotspur and RB Leipzig at Tottenham Hotspur Stadium on February 19, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Jose Mourinho mengeluhkan minimnya opsi di lini serang Tottenham Hotspur menyusul cederanya Harry Kane dan Son Heung-min (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
London -

Tottenham Hotspur dikalahkan RB Leipzig di leg pertama 16 besar Liga Champions. Jose Mourinho mengeluhkan minimnya opsi Tottenham di lini depan karena badai cedera.

Tottenham tumbang saat menjamu Leipzig di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. The Lilywhites kalah 0-1 setelah tim tamu mencetak gol lewat penalti Timo Werner.

Dalam pertandingan itu, Tottenham turun tanpa striker murni. Seperti diketahui, Harry Kane tengah cedera, begitu pula dengan Son Heung-min.

Dele Alli yang dipasang di lini serang tak banyak memberikan dampak. Pemain 23 tahun itu kemudian ditarik keluar di menit ke-64 dan digantikan Erik Lamela yak tak fit sepenuhnya karena bermasalah dengan cedera paha.

[Gambas:Opta]


Serangan Tottenham sempat membaik jelang menit-menit akhir laga. Namun Giovani Lo Celso, Lucas Moura, dan Lamela gagal memanfaatkan peluang.

Meski memuji semangat juang timnya, Mourinho menyayangkan minimnya opsi Tottenham di lini depan. Maajer asal Portugal itu sampai mengibaratkan Tottenham seperti bertarung dengan senjata kosong.

"Inilah situasi kami, seperti pergi bertarung dengan senjata tanpa peluru," ujar Mourinho seperti dilansir Guardian.

"Di bangku cadangan, kami punya satu pemain menyerang yang tidak berlatih sekalipun bersama kami dan seorang winger. Kami dalam situasi yang sangat sulit, jadi saya sangat bangga dengan para pemain."

"Yang membuat saya khawatir adalah ini akan jadi situasi yang harus kami hadapi sampai akhir musim. Kalau ini cuma sampai beberapa pertandingan, masih oke lah."

Tottenham akan gantian tandang ke markas Leipzig di leg kedua pada 10 Maret. Meski dalam situasi sulit, Mourinho memastikan Tottenham tidak akan menyerah.

"Bicara soal Liga Champions, pertandingan berikutnya melawan Leipzig, satu hal yang bisa saya jamin adalah, meski saya tidka tahu siapa yang bermain di lini serang, kami akan ke sana untuk bertarung," katanya.



Simak Video "Mourinho: RB Leipzig Kuat Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com