sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 12:49 WIB

Duh, Tiga Pemain Leipzig Salah Kostum Saat Jumpa Tottenham

Putra Rusdi K - detikSport
RB Leipzigs Spanish defender Angelino (2R) vies with Tottenham Hotspurs Portuguese midfielder Gedson Fernandes (2L) during the UEFA Champions League round of 16 first Leg football match between Tottenham Hotspur and RB Leipzig at the Tottenham Hotspur Stadium in north London, on February 19, 2020. (Photo by Adrian DENNIS / AFP) Tiga pemain RB Leipzig salah kostum saat menghadapi Tottenham Hotspur (Foto: Adrian DENNIS / AFP)
London -

Tiga pemain RB Leipzig salah kostum di laga kontra Tottenham Hotspur. Itu terjadi karena kotak perlengkapan mereka tak terbawa ke bus.

Mungkin tak banyak yang menyadari ada yang aneh dari RB Leipzig saat menghadapi Tottenham di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Tiga pemain Die Roten Bullen, Timo Werner, Christopher Nkunku dan Lukas Klostermann mengenakan seragam yang berbeda dengan rekan satu timnya.

Seragam mereka di bagian sponsor yang menunjukkan logo Reds Bull berwarna putih. Padahal, para pemain lain mengenakan jersey yang logo sponsornya berwarna kuning dan merah.

Kemudian di babak kedua, Werner dan Nkunku mengganti jersey mereka yang sesuai dengan rekan-rekan mereka. Namun, beda halnya dengan Klostermann yang tetap mengenakan jersey yang sama seperti di awal pertandingan.

Insiden salah kostum ini sama sekali tak mempengaruhi performa Leipzig di lapangan. Skuat asuhan Julian Nagelmans ini berhasil memenangi laga 1-0 berkat gol penalti dari Werner.

Nagelmans menjelaskan kesalahan di seragam Leipzig ini terjadi karena kotak yang berisi seragam lengkap timnya tak ikut terbawa ke bus. Hal tersebut membuat mereka terpaksa memadu padankan jersey yang tersedia.

"Saat perjalanan dari hotel, peralatan kami tidak lengkap karena berada kotak yang berbeda," kata Nagelsmann dikutip dari FoxSports.

"Itu tidak ada di bus, sehingga menyebabkan sedikit kekacauan. Hal tersebut pasti akan beres di leg kedua. Kita akan memiliki perlengkapan yang benar," jelasnya.

Laga leg kedua sendiri akan berlangsung pada 11 Maret mendatang di Red Bull Arena markas Leipzig. Werner dkk hanya butuh hasil imbang di laga tersebut untuk melangkah ke perempat final.



Simak Video "Mourinho: RB Leipzig Kuat Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com