sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 13:49 WIB

Atalanta Tak Malu-malu Lagi di Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Atalantas Josip Ilicic, second left, celebrates with teammates after scoring his sides second goal during the Champions League round of 16, first leg, soccer match between Atalanta and Valencia at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Feb. 19, 2020. (AP Photo/Luca Bruno) Atalanta tak lagi malu-malu unjuk kekuatan di Liga Champions (Luca Bruno/AP Photo)
Milan -

Atalanta memang anak bawang di Liga Champions musim ini. Tapi, kemenangan atas Valencia membuktikan La Dea tak bisa diremehkan.

Atalanta sebenarnya mengawali fase grup dengan kurang oke karena tiga kali kalah beruntun, dan baru meraih angka di matchday keempat saat berimbang 1-1 kontra Manchester City.

Satu poin itu kemudian jadi sangat berharga, karena Atalanta akhirnya lolos ke 16 besar di matchday terakhir usai dua kemenangan beruntun atas Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk.

Ujian berikutnya untuk Atalanta adalah dua kali runner-up Liga Champions, Valencia, yang menantang mereka di perdelapanfinal. Leg pertama dihelat di San Siro, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB.



Atalanta tanpa ampun membantai Valencia dengan skor 4-1. Mereka bahkan sempat unggul empat gol duluan sebelum tim tamu memperkecil skor.

Kemenangan yang disambut suka cita karena ini adalah musim debut Atalanta di Liga Champions. Hebatnya, Atalanta tidak bergantung pada satu pemain untuk bisa mencetak gol.

Dari 10 gol yang dicetak sejauh ini, ada sembilan pemain berbeda mencetak gol. Josip Ilicic turut membobol gawang Valencia percaya kemenangan ini bakal membuat lawan tidak memandang Atalanta sebelah mata.

"Kami mempersiapkan diri menghadapi laga ini seperti biasanya dan tampil bagus di babak pertama, tak memberikan mereka ruang sama sekali. Sayangnya kami kebobolan gol tandang, tapi Valencia adalah tim kuat dan kami membuat mereka bermain buruk," ujar Ilicic kepada Sky Sport Italia.

"Atalanta bukan lagi tim kejutan. Kami sudah membuktikan berkali-kali kalau kami tidak mudah menyerah. Kami ingin meraih banyak hal penting di sini," sambungnya.



Simak Video "Penonton yang Tak Biasa di Laga Tertutup Valencia vs Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com