sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 14:32 WIB

Olympiakos Vs Arsenal: Menanti Debut Arteta di Eropa

Putra Rusdi K - detikSport
BURNLEY, ENGLAND - FEBRUARY 02: Mikel Arteta, Manager of Arsenal looks on during the Premier League match between Burnley FC and Arsenal FC at Turf Moor on February 02, 2020 in Burnley, United Kingdom. (Photo by Gareth Copley/Getty Images) Arsenal tak sabar menjalani debut di Eropa dengan Arsenal (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
Athena -

Mikel Arteta tak sabar melakoni debut di Eropa sebagai manajer dengan Arsenal. Hal itu bakal terjadi saat The Gunners menghadapi Olympiakos di Liga Europa.

Arsenal akan menghadapi Olympiacos di Karaiskakis Stadium pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Laga ini menjadi debut Arteta di kompetisi Eropa sebagai manajer.

Pria asal Spanyol ini tak sabar untuk menantikan laga debutnya tersebut. Arteta punya modal cukup baik menjelang laga kontra Olympiakos.

Pada laga terakhir, Arsenal berhasil mengalahkan 4-0 atas Newcastle United di Liga Inggris. Mereka juga belum pernah kalah dalam delapan laga terakhir.

Namun, Arsenal tetap tak boleh menganggap remeh Olympiakos. Pasalnya juara Liga Yunani ini kerap kali merepotkan Meriam London. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Olympiakos berhasil mengalahkan Arsenal tiga kali.

"Saya sangat tidak sabar, ini adalah laga pertama saya di Eropa sebagai manajer. Saya sudah sering menonton mereka. Mereka sangat dominan di kompetisi domestik," ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal. Mereka memilik gaya main yang mengandalkan penguasaan bola dan sangat nyaman dengan hal itu.

"Laga di Eropa sangat berbeda dengan Liga Inggris. Kita harus beradaptasi dengan itu," jelasnya.

Arteta kemungkinan besar tak akan melakukan rotasi di laga ini. Ia yakin pertandingan di Eropa tak akan menguras fisik pemainnya.

"Kami memiliki kedalaman skuat yang baik dan bisa saja melakukan rotasi. Namun pertandingan di Eropa tidak akan lebih mengandalkan fisik ketimbang Liga Inggris," ungkap pria 37 tahun ini menambahkan.



Simak Video "Kalah Agregat, Arsenal Tersingkir dari Liga Europa"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com