sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 09:31 WIB

Dengan Performa Sekarang, Barcelona Tak Mampu Bersaing di Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 27: Lionel Messi of FC Barcelona looks on prior to the UEFA Champions League group F match between FC Barcelona and Borussia Dortmund at Camp Nou on November 27, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi mengatakan, performa Barcelona tidak cukup bagus untuk bisa bersaing di Liga Champions. (Foto: David Ramos / Getty Images)
Barcelona -

Lionel Messi lebih mencemaskan daya saing Barcelona di Liga Champions, ketimbang di Liga Spanyol. Messi mengakui, performa Barca saat ini tidak cukup bagus.

Tidak dipungkiri penampilan Barcelona angin-anginan di musim ini. Laju kurang meyakinkan itu pula yang membuat Ernesto Valverde dilengserkan sebagai pelatih belum lama ini.

Di liga, Barca sudah menderita empat kekalahan dalam 24 pertandingan pertama. Messi cs pun cuma meraih lima kemenangan dalam sembilan laga terakhir liga, namun toh masih tetap di dua besar klasemen sementara dengan selisih satu poin dari Real Madrid.

Sementara itu di Liga Champions, Barcelona memang lolos ke fase knockout usai tidak terkalahkan di enam laga grup. Akan tetapi, performa Los Cules kurang memenuhi ekspektasi setelah cuma sekali menang tipis (2-1) dan seri (0-0) dalam dua pertemuannya dengan tim lemah macam Slavia Praha.

[Gambas:Opta]

Barcelona ingin menambah koleksi gelar juara Liga Champions sejak terakhir kali memenanginya pada 2015. Namun, untuk mewujudkannya Barca mesti cepat-cepat memperbaiki diri.

"Tahun ini kami dan Real Madrid sama-sama inkonsisten dalam persaingan gelar tapi kupikir kami akan saling beradu sampai akhir musim," ucap Messi kepada Mundo Deportivo, yang dikutip ESPNFC.

"Tapi kalau kami ingin memenangi Liga Champions, kami harus jauh lebih berkembang sebagai sebuah tim karena kupikir saat ini di bentuk kami yang sekarang kami tidak akan mampu bersaing."

Barcelona akan berjumpa dengan Napoli di babak 16 besar. Di leg pertama, Barca akan menyambangi San Paolo pada pekan depan.



Simak Video " Saat Messi Terpeleset dan Jatuh Digocek Ospina"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com