sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 09:46 WIB

Bukan Kemenangan Spektakuler, tapi Penting untuk Roma

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
ROME, ITALY - FEBRUARY 20:  Carles Perez with his teammates of AS Roma celebrates after scoring the opening goal during the UEFA Europa League round of 32 first leg match between AS Roma and KAA Gent at Stadio Olimpico on February 20, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) AS Roma menang 1-0 atas Gent di leg pertama babak 32 besar Liga Europa (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Roma -

AS Roma mengalahkan Gent 1-0 di leg pertama 32 besar Liga Europa. Meski tak fantastis, kemenangan ini bisa mengembalikan kepercayaan diri Roma.

Laga Roma vs Gent di Stadion Olimpico, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB, dimenangi oleh tuan rumah. Giallorossi menang 1-0 berkat gol tunggal Carles Perez.

Kemenangan ini memutus laju negatif Roma. Sebelum menghadapi Gent, Edin Dzeko dkk menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Italia.

Gelandang Roma, Bryan Cristante, mengakui timnya kesulitan karena hasil-hasil buruk yang didapat belakangan. Dia pun berharap kemenangan atas Gent akan mendongkrak moral Roma.


"Terlihat jelas kami tidak dalam performa terbaik kami saat ini. Penting bisa menang, tidak kebobolan, dan pulang dengan kemenangan, meski tidak sespektakuler yang kami inginkan," ujar Cristante kepada Sky Sport Italia.

"Saat ini, yang penting menemukan keseimbangan, tidak kebobolan, dan memastikan kami solid. Kami bukan tim pertama yang melewati periode sulit ini, kami tidak akan jadi yang terakhir."

"Kadang situasinya menumpuk dan jadi penghalang, tapi kami bisa membangun kembali dari pertandingan ini, mencoba memenangi pertandingan sebanyak mungkin untuk membangun lagi rasa percaya diri dan kemudian kembali ke gaya main yang biasanya," katanya.

Roma akan gantian tandang ke markas Gent di leg kedua pada 27 Februari. Berikutnya, tim arahan Paulo Fonseca itu akan menjamu Lecce di lanjutan Liga Italia, Senin (24/2/2020) dini hari WIB.

Bukan Kemenangan Spektakuler, tapi Penting untuk Roma



Simak Video "Akhirnya, Roma Kembali ke Jalur Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com