sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 19:31 WIB

Peluang Juara Liga Inggris Tipis, City Jangan Sia-siakan Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester Citys Bernardo Silva, left, speaks with Manchester Citys Raheem Sterling, center, during the English Premier League soccer match between Manchester City and Manchester United at Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Dec. 7, 2019. (AP Photo/Rui Vieira) Manchester City akan menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions (Foto: AP Photo/Rui Vieira)
Manchester -

Peluang Manchester City untuk mempertahankan gelar Liga Inggris hampir sirna setelah tertinggal jauh dari Liverpool. City pun diminta habis-habisan di Liga Champions.

City kepayahan mengejar Liverpool di Liga Inggris 2019/2020. Meski ada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 54 poin, tim arahan Pep Guardiola itu tertinggal 22 poin dari Liverpool.

Meski demikian, City masih punya peluang juara di kompetisi lain, salah satunya Liga Champions. The Citizens sudah sampai babak 16 besar dan akan menghadapi Real Madrid.

Pertandingan melawan Madrid disebut Raheem Sterling sebagai salah satu tantangan terberat untuk City. Meski demikian, laga ini menurutnya juga bisa jadi peluang bagi City untuk membuktikan diri.


"Anda tahu Madrid adalah klub besar tapi ini adalah tantangan yang kalau Anda ingin tampil bagus saya kira yang terbaik yang harus Anda lakukan adalah langsung bermain melawan tim terbaik. Tidak ada tantangan yang lebih baik daripada Real Madrid," ujar Sterling kepada AS.

"Kami tahu ini akan sulit. Ini mungkin salah satu ujian terbesar dalam karier kami," lanjut Sterling.

"Saya kira ini tahun yang bagus bagi kami dalam hal Liga Champions karena Premier League tidak berjalan seperti rencana. Ini adalah kesempatan di mana kami bisa menunjukkan seperti apa kami."

"Sekarang ini tidak banyak tim yang bisa menghentikan kami. Kami tahu betapa sulitnya ujian yang menunggu dan kami fokus sepenuhnya ke sana," katanya.

City akan tandang ke Santiago Bernabeu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Sergio Aguero dkk akan gantian jadi tuan rumah di leg kedua pada 17 Maret.



Simak Video "Manchester City Kandaskan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com