sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 16:08 WIB

8 Data-Fakta Jelang Madrid Vs Man City

Lucas Aditya - detikSport
Soccer Football - Real Madrid vs Manchester City - International Champions Cup - Los Angeles, USA - July 26, 2017   Manchester Citys Sergio Aguero in action with Real Madrids Casemiro   REUTERS/Lucy Nicholson Real Madrid saat berhadapan dengan Manchester City. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta -

Real Madrid vs Manchester City merupakan salah satu duel yang disajikan di babak 16 besar Liga Champions. Berikut 8 data-fakta menjelang duel itu.

Madrid vs Man City digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Ini menjadi perjumpaan perdana antara Zinedine Zidane dengan Pep Guardiola.

Menatap duel itu, situs UEFA melansir data-fakta. Berikut 8 di antaranya trivia terkait Madrid vs Man City.

1. Madrid hanya menang 3 kali dalam 9 pertandingan kandang terakhir di kompetisi Eropa. Enam laga sisanya memetik tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

2. Madrid mempunyai catatan sip saat melawan tim Inggris di fase knockout. Mereka membukukan sebanyak 8 kemenangan dan 4 kekalahan. Sementara laga rekor laga kandang dalam 16 laga terakhir melawan klub Inggris rinciannya 8 menang, 6 imbang, dan 2 kali tumbang.

3. Madrid memetik kemenangan dalam pertemuan terakhir dengan klub Inggris. Liverpool yang ditumbangkan oleh Madrid di final Liga Champions 2018.

4. Sementara laga kandang terakhir Madrid melawan klub Inggris skornya imbang 1-1. Momen itu terjadi saat melawan Tottenham Hotspur di fase grup Liga Champions 2017/2018.

5. Man City sedang produktif di Liga Champions. Dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Champions, mereka mencetak 30 gol.

6. Setelah kalah dari Lyon di Liga Champions musim lalu, City bangkit. Dalam 15 pertandingan terakhir, City menang 11 kali, 3 kali imbang, dan 1 kali tumbang. City juga membukukan 45 gol dan kebobolan 14 kali. Selain itu, City juga belum kalah di fase grup musim ini dengan catatan 4 kali menang dan dua kali imbang.

7. City menelan kekalahan besar dalam lawatan terakhir ke Spanyol. Pada Liga Champions musim 2016/2017, City tumbang 0-4 dari Barcelona. Dalam 10 lawatan ke negeri Matador, mereka cuma menang dua kali, sisanya sekali imbang dan tujuh kali kalah.

8. Manajer City, Pep Guardiola, mempunyai catatan yang cukup sip di Liga Champions. Dia menang 12 dari 21 laga terakhir di kompetisi Eropa. Ada 6 kemenangan dari 10 tandang terakhir, empat laga lainnya dua kali imbang dan dua kali kalah.



Simak Video "Kesalnya Vinicius Akan Gol Gabriel Jesus "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com