sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 17:00 WIB

Napoli Vs Barcelona: Setien Berjumpa Anak Kesayangannya

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - FEBRUARY 12:  Fabian Ruiz of SSC Napoli gestures during the Coppa Italia Semi Final match between FC Internazionale and SSC Napoli at Stadio Giuseppe Meazza on February 12, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Quique Setien harus menjadi lawan dari Fabian Ruiz yang merupakan anak kesayangannya di Real Betis (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Naples -

Quique Setien akan bertemu sang anak kesayangannya yaitu Fabian Ruiz saat Barcelona berjumpa Napoli. Namun keduanya harus bersua sebagai musuh.

Napoli akan menghadapi Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Laga di San Paolo ini akan menjadi penanda kembali bertemunya Setien dan Ruiz.

Pusaran nasib kini membawa keduanya harus bertemu sebagai musuh. Ruiz sebelumnya merupakan anak kesayangan Setien saat masih menangani Betis.

Setien adalah sosok pelatih yang mengorbitkan pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut. Ruiz yang merupakan produk asli akademi Betis melejit di La Liga pada musim 2017/2018 saat tim asal Andalusia ini dilatih oleh Setien.

Saat itu, Ruiz tampil dalam 34 laga Liga Spanyol dengan torehan tiga gol dan enam assist. Torehan tersebut membuat Napoli kepincut untuk meminangnya dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro pada musim panas 2018.

Menjelang reuninya dengan Ruiz, Setien mengaku masih sangat menyukai gelandang timnas Spanyol ini. Namun, ia berharap Ruiz tak tampil dalam performa terbaik dan merepotkan Barcelona.

Ruiz saat ini memang menjadi sosok penting di lini tengah Il Partenopei. Dikutip dari WhoScored, Ruiz mencatatkan persentase rataan umpan sukses sebesar 90,4 persen di Serie A musim ini. Ia juga telah membuat dua gol dan dua assist.

"Saya masih sangat menyukai Fabian. Dia berkembang dengan sangat luar biasa dan saya sangat bahagia untuknya," ujar Setien dikutip dari AS.

"Saya berharap dia tidak akan menunjukkan semua kemampuan terbaiknya sehingga kami bisa menghentikannya. Saya senang dengan gol-golnya. Dia sangat rendah hati dan sosok yang sangat menarik," jelasnya menambahkan.



Simak Video "Quique Setien Bawa Barcelona ke Jalur Hukum, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com