sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Feb 2020 07:00 WIB

Serge Gnabry: Hancurkan Tottenham, Hempaskan Chelsea

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 25: Serge Gnabry of Bayern Munich celebrates after scoring his teams second goal  during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Chelsea FC and FC Bayern Muenchen at Stamford Bridge on February 25, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Serge Gnabry: Hancurkan Tottenham, Hempaskan Chelsea (Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Serge Gnabry jadi sosok yang menakutkan bagi tim-tim Inggris di Liga Champions. Tottenham Hotspur dan Chelsea adalah korban-korbannya.

Chelsea menjamu Bayern Munich pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB. The Blues kalah telak, 0-3!

Pencetak gol bagi Bayern adalah Serge Gnabry di menit 51 dan 54, serta satu lagi oleh Robert Lewandowski di menit ke-76.



Bagi Serge Gnabry, dirinya mencatatkan hal yang spesial. Dilansir dari Opta, Gnabry kini sudah mencetak 6 gol di Liga Champions sepanjang musim ini.

Menariknya, 6 gol tersebut dicetaknya pada lawan yang berasal dari negara yang sama, yakni Tottenham Hotspur dan Chelsea. Rinciannya 4 gol ke gawang Spurs dan 2 gol ke gawang The Blues.

4 Golnya ke gawang Tottenham Hotspur dibuatnya kala Bayern membantai Tottenham pada fase grup Liga Champions di bulan Desember 2019 kemarin. Skor akhirnya menohok, 7-2.

Gnabry: Hancurkan Tottenham, Hempaskan ChelseaGnabry, bintang kemenangan Bayern Munich atas Chelsea (Getty Images/Mike Hewitt)





Bahkan kalau ditarik ke belakang, Serge Gnabry sebenarnya adalah mantan pemain Arsenal. Umur 16 tahun, dia diangkut The Gunners dari VfB Stuttgart pada tahun 2011 silam

Sayangnya, Gnabry sama sekali tidak mendapat tempat di tim inti. Sempat dipinjamkan sana-sini, sampai akhirnya dia berlabuh ke Bayern Munich di tahun 2018.

"Sepertinya, London menjadi tempat yang spesial untuk saya. Saya punya banyak teman di sini dan mereka datang ke stadion, itulah yang menjadi kekuatan ekstra," kata Gnabry seperti dilansir laman resmi UEFA.

Bisa bersinar kembali di leg kedua melawan Chelsea nanti, Gnabry?



Simak Video "Chelsea Bonyok Dihajar Bayer Munich"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com