sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Feb 2020 14:15 WIB

Madrid dalam Tren Negatif, Ramos Tak Panik

Putra Rusdi K - detikSport
VALENCIA, SPAIN - FEBRUARY 22: Sergio Ramos of Real Madrid gestures after the Liga match between Levante UD and Real Madrid CF at Ciutat de Valencia on February 22, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Sergio Ramos tetap tenang meski Real Madrid tengah dalam tren negatif (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Madrid -

Sergio Ramos tak khawatir dengan Real Madrid yang kini tengah dalam tren negatif. Ia yakin El Real tetap akan tampil optimal saat jumpa Manchester City.

Madrid akan menjamu City di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Los Blancos berada dalam tren yang kurang baik menjelang laga ini.

Mereka gagal merengkuh kemenangan di dua laga terakhir La Liga. Madrid tertahan oleh Celta Vigo 2-2, lalu secara mengejutkan kalah 0-1 dari Levante.

Dua hasil minor tersebut membuat posisi Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol harus tergusur oleh Barcelona. Madrid melorot ke urutan kedua dengan 53 poin tertinggal dua angka dari El Barca.

Meski Madrid tengah dilanda tren negatif, Ramos tetap puas dengan penampilan timnya. Ia merasa El Real kalah hanya karena tak cukup baik dalam memanfaatkan peluang.

"Pada akhirnya, sepakbola memang adalah soal hasil akhir. Namun tim kami tidak berubah, kami kalah dengan penampilan yang cukup baik," tutur Ramos dikutip dari Yahoo Sport.

"Kami melakukan banyak hal dengan baik tetapi tak punya akurasi yang baik di depan gawang. Dalam sepakbola, itu harus membuat Anda membayarnya dengan mahal."

Hal tersebut membuat Ramos yakin Madrid tetap akan menampilkan performa terbaik saat jumpa City. Setelah menghadapi The Citizens, El Real sudah dinanti laga berat lainnya yaitu menghadapi Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico (2/3)

"Kami sekarang memiliki kesempatan untuk menunjukkan itu di Liga Champions dan El Clasico, Kami tidak punya waktu untuk berdiam diri dan kami bekerja keras dengan penuh sukacita dan kegembiraan, " kata Ramos menambahkan.

"Ini bukan sesuatu yang berbeda. Terkadang di Liga Champions Anda dalam kondisi yang buruk dan kemudian Anda tetap tampil dengan hebat. Kepala dan suasana hati kami berada kondisi yang baik dan kami akan mencoba membuktikannya dengan penampilan di lapangan."



Simak Video "Kesalnya Vinicius Akan Gol Gabriel Jesus "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com