sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 05:00 WIB

Real Madrid vs Man City: Los Blancos Keok 1-2, Ramos Dikartu Merah

Yanu Arifin - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 26: Kevin De Bruyne of Manchester City celebrates after scoring his teams second goal during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Real Madrid and Manchester City at Bernabeu on February 26, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Real Madrid kalah 1-2 dari Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Madrid -

Real Madrid kalah 1-2 dari Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos juga kehilangan Sergio Ramos akibat kartu merah.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Madrid sempat unggul lebih dulu lewat Isco di menit ke-60. Namun, City bisa membalas lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-78, dan penalti Kevin de Bruyne di menit ke-82.

Kesialan Madrid kian lengkap usai Ramos dikartu merah. Sang kapten melanggar Jesus jelang laga bubar. Hasil ini membuat Madrid harus berbalik menang atas City jika ingin lolos ke perempatfinal, saat gantian melawat ke Etihad Stadium, 18 Maret mendatang.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Manchester City

Kedua tim bermain hati-hati di awal, dan peluang pertama baru hadir di menit ke-16. Raphael Varane mendapat bola di luar kotak penalti, dan punya ruang tembak yang bebas. Namun, sepakan kaki kirinya mengarahkan bola melenceng ke sisi kiri.

Peluang berbahaya pertama datang dari City di menit ke-21. Jesus mendapat sodoran De Bruyne ke kotak penalti, dan bisa melepaskan tembakan kaki kanan. Namun, upayanya bisa ditepis Thibaut Courtois.

Madrid berupaya membalas di menit ke-30. Karim Benzema bisa menanduk bola hasil crossing terukur Ferland Mendy dari sisi kiri, namun bolanya bisa ditepis dengan gemilang oleh Ederson Moraes. Bola muntahnya pun gagal disambar Vinicius, yang tidak siap dan terpeleset di mulut gawang.

Dua menit berselang, City mesti kehilangan Aymeric Laporte. Bek asal Prancis itu itu mengalami cedera dan digantikan Fernandinho.

Di injury time babak pertama, City nyaris unggul lewat Jesus. Memanfaatkan bola liar dari tendangan sudut, penyerang Brasil melepaskan sepakan, namun bisa diblok kapten Sergio Ramos di depan gawang. Hingga jeda, skor 0-0 pun bertahan.

Di awal babak kedua, City banyak menekan Madrid. Tercatat, Riyad Mahrez punya tiga peluang berbahaya yang mengancam gawang Courtois pada menit ke-49 dan 56. Namun, peluang-peluangnya masih melenceng dan bisa diredam Courtois.

Terus ditekan, Madrid justru bisa mencuri gol dan memimpin 1-0 pada menit ke-60. Gol berawal dari kesalahan Nicolas Otamendi mengontrol bola, usai diganggu Luka Modric.

Vinicius bisa merebut bola yang terlepas dari Otamendi, dan membawanya ke kotak penalti. Vinicius lantas menyodorkannya ke Isco, yang berdiri bebas di depan gawang. Tanpa kesulitan, Isco bisa menceploskan bola ke gawang City lewat sepakan kaki kanannya.

Tertekan, City memasukkan Raheem Sterling menggantikan Bernardo Silva. Sementara Madrid menarik Vinicius, dan memasukkan Gareth Bale.

Masuknya Sterling membuat daya gedor City meningkat. Hasilnya, tim Biru Langit bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Jesus. Memanfaatkan umpan De Bruyne, tandukan Jesus, usai memenangi duel udara dengan Ramos, gagal diantisipasi Courtois.

City bahkan berbalik unggul menjadi 2-1 di menit ke-83, usai Sterling dilanggar Dani Carvajal di kotak penalti. De Bruyne pun mengeksekusi penalti dengan baik, dan membawa anak asuh Pep Guardiola balik memimpin.

Petaka Madrid bertambah di menit ke-86, setelah Ramos dikartu merah. Sang kapten diusir usai melanggar Jesus, yang sendirian menuju gawang Madrid. Hingga laga bubar, skor 1-2 untuk kemenangan City tidak berubah.


Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Ramos, Varane, Mendy, Modric (Vazquez 84'), Casemiro, Isco (Jovic 84'), Valverde, Vinicius (Bale 75') Benzema

Manchester City: Ederson. Walker, Laporte (Fernandinho 32'), Otamendi, Mendy, Rodrigo, Gundogan, Mahrez, De Bruyne (C), Bernardo (Sterling 73'), Jesus



Simak Video "LaLiga Lanjut, Markas Real Madrid Bukan di Santiago Bernabeu"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com