sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 09:43 WIB

Sergio Ramos... Kok, Hobi Betul Kartu Merah, Sih?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 26: Referee Daniele Orsato awards Sergio Ramos of Real Madrid a red card during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Real Madrid and Manchester City at Bernabeu on February 26, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Sergio Ramos sudah mengoleksi empat kartu merah di Liga Champions sepanjang kariernya (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid -

Sergio Ramos menambah catatan negatif dalam kariernya. Bek asal Real Madrid itu segera jadi pemain dengan kartu merah terbanyak di Liga Champions. Duh!

Ramos bermain sebagai starter saat Madrid menghadapi Manchester City di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB di Santiago Bernabeu. Setelah berimbang 0-0 di baba pertama, kebuntuan pecah di menit ke-60.

Isco berhasil membawa Madrid unggul 1-0 dan sayangnya cuma bertahan 18 menit sebelum Gabriel Jesus menyamakan skor 1-1. Pelanggaran Dani Carvajal kepada Raheem Sterling di menit ke-83 berbuah penalti yang dieksekusi sempurna oleh Kevin De Bruyne.

Upaya Madrid untuk mengejar ketertinggalan di sisa waktu mendapat pukulan ketika Ramos dikartumerah pada menit ke-86. Ramos terpaksa melanggar Jesus yang berlari sendirian menuju gawang Madrid untuk mencetak gol ketiga.



Madrid kalah 1-2 dan Ramos pun menambah catatan negatif terkait kedisplinan. Ini adalah kartu merah keempat Ramos selama kiprahnya di Liga Champions, terbanyak bareng Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids.

[Gambas:Youtube]





Rincian kartu merah Ramos adalah tiga langsung dan satu akumulasi dua kartu kuning. Sementara, Ibrahimovic punya dua langsung dan dua akumulasi kartu kuning serta Davids punya empat akumulasi kartu kuning,

Kartu merah memang sudah jadi hobi Ramos. Di Laliga, bek 34 tahun itu adalah pengumpul kartu merah terbanyak sepanjang sejarah yakni 24. Sementara di Madrid, Ramos juga memimpin dengan 26 kartu merah.

Ramos cuma berselisih satu kartu merah dari eks pemain Nice Cyril Rool sebagai pengumpul kartu merah terbanyak kedua di dunia. Pemegang rekor adalah eks pemain timnas Kolombia, Gerardo Bedoya, yang punya 46 kartu merah sepanjang 20 tahun kariernya atau rata-rata lebih dari dua kartu merah per tahun.

Mau menyusul Bedoya, Ramos?



Simak Video "Penentu Kemenangan, Sergio Ramos Eksekusi Penalti dengan Kaki Cedera"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com