sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 16:07 WIB

Bahkan Cristiano Ronaldo Tak Bisa Menolong Juventus

Afif Farhan - detikSport
LYON, FRANCE - FEBRUARY 26: Cristiano Ronaldo of Juventus reacts during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Olympique Lyon and Juventus at Parc Olympique on February 26, 2020 in Lyon, France. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Bahkan Cristiano Ronaldo Tak Bisa Menolong Juventus (Catherine Ivill/Getty Images)
Lyon -

Juventus tak berdaya kala menghadapi Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kalah 0-1, Cristiano Ronaldo pun tak bisa bertaji.

Lyon vs Juventus berlangsung di Stadion Parque Olympique Lyonnais, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Bianconeri tertinggal lewat gol Lucas Tousart pada menit ke-31 di babak pertama.

Selepas turun minum, skuat asuhan Maurizio Sarri itu menggempur pertahanan tim tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan. Meski demikian, tidak ada gol balasan tercipta dan Lyon menutup laga dengan kemenangan 1-0.



Setidaknya, Juventus harus menang dengan skor 2-0 untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Dengan catatan, jangan sampai Lyon bikin gol tandang.

Dilansir dari BBC, Juventus memang tampil tidak sip. Bahkan, Bianconeri sama sekali tidak mencatatkan shot on target!

Satu nama pun dibawa-bawa. Siapa lagi kalau bukan si mega bintang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo tak bertaji saat menghadapi LyonCristiano Ronaldo tak bertaji saat menghadapi Lyon (Getty Images/Catherine Ivill)





Cristiano Ronaldo adalah mesin gol di Juventus. Dia baru saja membuat rekor dengan mencetak 11 gol berturut-turut di Liga Italia. Ronaldo adalah orang ketiga yang melakukannya, setelah Gabriel Batistuta (1994/95) dan Fabio Quagliarella (2018/19).

Cristiano Ronaldo pun menjadi pemain pertama yang mencetak setidaknya 21 gol setelah 25 pertandingan tim di Liga Italia. Bahkan, Ronaldo sudah menyamai rekor gol terbanyak pemain Portugal di Serie A yakni Rui Costa, dengan rekor 42 gol.

CR7 dimatikan oleh para pemain LyonCR7 dimatikan oleh para pemain Lyon (Getty Images/Catherine Ivill)





Musim ini adalah kali kedua Cristiano Ronaldo bertualang di Liga Champions bersama Juventus. Musim kemarin, langkahnya terhenti di babak 16 besar Liga Champions setalah secara mengejutkan dikalahkan Ajax.

Kedatangan Ronaldo ke Juventus tentu untuk jadi harapan, agar Si Nyonya Tua bisa mengangkat trofi Liga Champions. Namun kekalahan dari Lyon jadi peringatan, kalau kompetisi kasta tertinggi di Eropa itu tidaklah mudak ditaklukan.

Tapi toh, tampaknya kekalahan Juventus bukan semata-mata karena Cristiano Ronaldo. Dilansir Football Italia, mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bilang Cristiano Ronaldo bukan jadi jaminan Juventus bisa memenangi Liga Champions.

"Iya tentu Cristiano Ronaldo adalah pemain yang hebat. Tapi, Juventus butuh lebih dari itu untuk bisa memenangi Liga Champions," tegasnya.



Simak Video "CR7 Bukukan 50 Gol di Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com