sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 06:21 WIB

Man Utd vs Club Brugge: 8 Fakta di Balik Pesta Gol Setan Merah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 27: Scott McTominay of Manchester United celebrates with teammate Fred of Manchester United after scoring his teams third goal during the UEFA Europa League round of 32 second leg match between Manchester United and Club Brugge at Old Trafford on February 27, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Manchester United menang 5-0 atas Club Brugge di leg kedua babak 32 besar Liga Europa (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Manchester -

Manchester United menang telak atas Club Brugge untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa. MU menunjukkan ketangguhannya di kandang sendiri.

Menjamu Club Brugge di leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, MU mendapat keuntungan sejak menit ke-22 setelah Simon Deli dikartu merah. Bek Brugge itu diusir wasit setelah menahan bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Pelanggaran tersebut juga berbuah penalti untuk MU. Bruno Fernandes sukses memaksimalkan penalti tersebut sekaligus membuka keran gol Setan Merah.

Gol-gol dari Odion Ighalo dan Scott McTominay kemudian membawa MU unggul 3-0 saat jeda. Fred mencetak dua gol di paruh kedua untuk memantapkan kemenangan MU.


Hasil ini mengantar MU lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 6-1. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu mencuri hasil 1-1 di kandang Brugge di leg pertama.

Kemenangan ini memperpanjang catatan tak terkalahkan MU di Old Trafford di ajang Liga Europa. Sementara bagi Brugge, kekalahan ini memperpanjang rekor buruk mereka di Inggris.

Berikut ini data dan fakta dari laga Man Utd vs Club Brugge seperti dirangkum BBC:

- Manchester United tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhir di Liga Europa (W11 D2) sejak kalah dari Athletic Bilbao pada Maret 2012.

- Club Brugge tidak pernah memenangi laga tandang di Inggris di kompetisi Eropa (termasuk kualifikasi), imbang dua kali dan kalah 11 kali dari 13 kali lawatan.

- United mendapat penalti paling banyak (15) dan mencetak gol penalti paling banyak (11) di semua kompetisi musim ini di antara tim-tim Premier League.


- Setan Merah memenangi laga kompetisi Eropa dengan selisih lima gol untuk pertama kalinya sejak November 2013 (5-0 vs Bayer Leverkusen di fase grup Liga Champions).

- Bruno Fernandes adalah pemain Portugal pertama yang mencetak gol di dua laga beruntun untuk MU di semua kompetisi setelah Nani pada April 2012.

- Odion Ighalo adalah pemain Afrika pertama yang mencetak gol untuk MU di semua kompetisi sejak Eric Bailly pada Agustus 2017 melawan Swansea di Premier League.

- Tidak ada pemain yang menciptakan assist lebih banyak di Liga Europa daripada Juan Mata (13, sama dengan gelandang asal Republik Ceko Borek Dockal).

- Fred mencetak dua gol dan satu assist dalam satu laga, setelah cuma bikin satu gol dan tiga assis dalam 59 penampilan sebelumnya bersama MU.



Man Utd vs Club Brugge: 8 Fakta di Balik Pesta Gol Setan Merah


Simak Video "Manchester United Kebobolannya Nggak Lucu Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com