sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 09:05 WIB

Conte: Inter Sudah Lama Banget Tak Merajai Eropa

Bayu Baskoro - detikSport
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 17:  FC Internazionale coach Antonio Conte looks on during the UEFA Champions League group F match between FC Internazionale and Slavia Praha at Giuseppe Meazza Stadium on September 17, 2019 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Antonio Conte menargetkan Inter Milan meraih target maksimal di Liga Europa (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan -

Antonio Conte mengomentari kelolosan Inter Milan ke babak 16 besar Liga Europa. Menurutnya, Nerazzurri sudah terlalu lama tak menjadi juara di kompetisi Eropa.

Inter menjamu Ludogorets dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Klub asal Milan itu memiliki tabungan kemenangan 2-0 pada leg pertama di markas Ludogorets.

Tim tamu mencetak gol lebih dulu lewat Cauly Souza di menit ke-26. Meski demikian, Inter mampu membalikkan keadaan via gol Cristiano Biraghi dan Romelu Lukaku sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Hasil itu membuat Inter lolos ke babak 16 besar dengan agregat 4-1. Selepas pertandingan, Conte memberi komentar atas kelolosan timnya tersebut.

Menurut allenatore Inter itu, kepastian lolos ke babak selanjutnya adalah langkah tepat buat Nerazzurri menapaki tangga juara. Conte memang menargetkan hasil maksimal di Liga Europa, setelah sebelumnya Inter tersingkir dari ajang Liga Champions.

Target tersebut diakuinya tak lepas dari lamanya puasa gelar yang dilalui Inter di kompetisi Eropa. Terakhir kali La Beneamata menjadi kampiun di Benua Biru adalah saat menjadi juara Liga Champions di tahun 2010.

"Memang benar untuk tim sekelas Inter mencoba meraih hasil maksimal di setiap turnamen yang diikuti. Sudah sembilan tahun dan beberapa bulan lebih sejak Inter terakhir kali membawa pulang trofi, tetapi klub ini memiliki tradisi dan ambisi untuk mencapai yang terbaik," kata Conte dilansir dari Football Italia.

"Kami akan mencoba melakukan yang maksimal, serta mengetahui jika kejayaan tidak datang dari satu momen ke berikutnya saja. Memang sih lebih mudah kalau hanya mengatakannya saja, tetapi bagi yang sudah memenangkannya mesti tahu betapa sulitnya itu dan bagaimana langkah-langkah yang dibutuhkan untuk menggapai tujuan tersebut," ujar Conte.

Conte: Inter Sudah Lama Banget Tak Merajai Eropa


Simak Video "Skill-skill N'Golo Kante yang Bikin Conte Kepincut"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com