sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 13:50 WIB

Aubameyang 'Remuk', Apa Kata Arteta?

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 27: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal FC looks dejected after defeat in the UEFA Europa League round of 32 second leg match between Arsenal FC and Olympiacos FC at Emirates Stadium on February 27, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Aubameyang 'Remuk', Apa Kata Arteta? (Getty Images/Julian Finney)
London -

Mungkin, pemain Arsenal yang paling 'remuk' setelah dikalahkan Olympiakos 1-2 dan tersisih dari Liga Europa adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Apa kata Arteta?

Pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, Arsenal yang unggul agregat 1-0 di leg pertama dipaksa melakoni perpanjangan waktu 2x15 menit di Emirates Stadium. Setelah Olympiakos mencetak gol di babak kedua lewat Pape Cisse.

Di masa extra time, Arsenal menyamakan skor lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-113 sebelum Youssef El-Arabi membuat publik tuan rumah patah hati lewat golnya di menit ke-119! Olympiakos menang 2-1 dan lolos ke 16 besar Liga Europa dengan unggul agregat gol tandang 2-2.



Dilansir Football London, Pierre-Emerick Aubameyang mungkin jadi pemain The Gunners yang paling remuk. Dia membuat gol indah dan kemudian nyaris jadi pahlawan. Andai saja, sepakannya di detik akhir pertandingan tak melebar.

Setelah peluit akhir dibunyikan, fgjn tak bisa menyembunyikan raut sedih. Dia begitu terpukul.

"Sangat, sangat kecewa. Apa yang bisa saya katakan? Ini sangat berat. Ini pertandingan yang sulit," ujar Aubameyang seperti kepada BT Sport.

Aubameyang 'Remuk', Apa Kata Arteta?Aubameyang yang gagal menuntaskan peluang di detik terakhir pertandingan (Getty Images/Julian Finney)





Manajer Arsenal, Mikel Arteta pasti tahu apa yang dirasakan Aubameyang. Dia mengaku sudah berbicara padanya.

"Saya sudah bertemu semua pemain, saya tahu betapa mereka ingin memenangkan kompetisi ini," katanya.

"Hasil ini sulit diterima, tapi inilah sepakbola. Ada emosi tiap menitnya dan Anda harus mengatasinya," lanjut pria asal Spanyol itu.



Arteta ingin anak-anak asuhnya tetap percaya diri dan tampil gemilang di pertandingan selanjutnya. Masih ada perebutan posisi empat besar Liga Inggris dan Piala FA yang menanti di depan mata.

"Kami akan bangkit dan bergerak maju," tutupnya.



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com