sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Mar 2020 04:29 WIB

Virus Corona Bikin Duel Klub Spanyol Vs Italia Tanpa Penonton

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MILAN, ITALY - FEBRUARY 19:  Maxi Gomez (R) of Valencia CF competes for the ball with Mattia Caldara (L) of Atalanta during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atalanta and Valencia CF at San Siro Stadium on February 19, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Duel Valencia vs Atalanta di leg kedua 16 besar Liga Champions dihelat tertutup (Marco Luzzani/Getty Images)
Valencia -

Pemerintah Spanyol mengambil tindakan preventif atas virus Corona yang makin mewabah. Duel klub-klub Spanyol menghadapi klub Italia dihelat tanpa penonton.

Virus corona, yang berasal dari China, telah menyebar ke lebih dari 60 negara dan merenggut lebih dari 3.000 jiwa. Sampai saat ini virus Corona memang belum sampai level mengkhawatirkan di Spanyol.

Tapi, pemerintah Negeri Matador lewat Departemen Kesehatan sudah melakukan pencegahan lebih dulu agar virus tersebut tidak menular. Terkait hal itu, pencegahan belum sampai pada level penundaan pertandingan seperti di Serie A dan beberapa kompetisi lain.

Meski demikian, Pemerintah Spanyol sudah mewajibkan laga-laga klub Spanyol di kompetisi Eropa yang melibatkan tim-tim Italia harus dihelat secara tertutup. Kebetulan, dua klub Spanyol akan menghadapi wakil Italia bulan ini.



Italia jadi negara Eropa paling parah terkena dampak virus Corona dengan total meninggal 52 orang sampai Senin (2/3/2020) kemarin dan total pasien mencapai 1.835 orang.

Duel Valencia kontra Atalanta di leg kedua 16 besar Liga Champions pekan depan jadi yang paling disorot. Sebab jurnalis asal Spanyol langsung positif mengidap virus Corona sepulang meliput leg pertama di San Siro, Milan.

Kebetulan kota Milan adalah salah satu yang paling terdampak Corona di Italia. Beberapa laga di kota itu sudah ditunda dan dihelat tertutup termasuk leg kedua 32 besar Liga Europa antara Inter Milan kontra Ludogorets.



Nah, Inter pun kembali harus melakoni laga tertutup saat menghadapi Getafe di leg pertama 16 besar Liga Europa 19 Maret. Tak cuma sepakbola, klub basket Valencia yang akan menghadapi tim Olimpia Milano harus dihelat tertutup.

"Duel klub basket Valencia kontra Olimpia Milano pada 5 Maret, laga Valencia kontra Atalanta 10 Maret, Getafe vs Inter 19 Maret, dan Girona vs Venezia di liga basket wanita," ujar Menteri Kesehatan Spanyol, Salvador Illa, seperti dikutip ESPN.

"Empat laga itu dan termasuk laga-laga lain yang memenuhi kategori (bahaya Corona) akan dihelat tanpa penonton. Kategori ini sudah jadi kesepakatan bersama otoritas kesehatan dari negara-negara lain, termasuk Italia Utara."

"Semua pertandingan olahraga yang melibatkan tim-tim dari zona bahaya akan dimainkan tanpa penonton."



Simak Video "Terkait Corona, Liga Champions Pekan Depan Ditiadakan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com