sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Mar 2020 10:43 WIB

Jelang Liverpool Vs Atletico: Berlanjutkah Tuah Anfield?

Kris Fathoni W - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 09: General view during the opening event of the Anfield Home of Liverpool Main Stand, at Anfield on September 9, 2016 in Liverpool, England. (Photo by Barrington Coombs/Getty Images) Jelang Liverpool Vs Atletico: Berlanjutkah Tuah Anfield? (Foto: Getty Images/Barrington Coombs)
Jakarta -

Partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions turut menghadirkan Liverpool Vs Atletico Madrid. Main di Anfield, akankah Liverpool bisa membalikkan keadaan?

Liverpool menjalani pertandingan Kamis (12/3) dini hari WIB itu dengan ketinggalan agregat 0-1 hasil dari kekalahan di kandang Atletico pada leg pertama.

Untuk laga di Anfield, UEFA.com mencatat bahwa The Reds memang cuma mencatatkan enam kemenangan dari 18 laga lawan tamu dari Spanyol (plus 7 seri dan 5 kalah), walaupun mereka juga mampu memenangi empat dari enam pertemuan terakhir laga macam ini.

Sumber yang sama mencatat hal lain yang bisa bikin kubu Si Merah optimistis. Liverpool tercatat tidak terkalahkan dalam 25 laga kandang di kompetisi antarklub Eropa (18 menang, 7 seri) sejak kalah 0-3 dari Real Madrid pada 22 Oktober 2014.

Liverpool juga akan menjalani laga ini dengan kenangan manis mengenai tim Spanyol yang datang bertamu di fase gugur Liga Champions pada musim lalu.

Di semifinal Liga Champions 2018/2019, Liverpool dihadapkan dengan Barcelona. Saat itu Anfield Gang tunduk 0-3 di Camp Nou, tapi bangkit, dan lolos ke final, berkat keberhasilan melumat Barca 4-0 di Stadion Anfield.

Akankah tuah Anfield berlanjut kali ini?



Simak Video "Tanpa Shot on Target, Liverpool Takluk dari Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com