Kyle Walker, Kiper yang Tak Bisa Dijebol Atalanta

ADVERTISEMENT

Kyle Walker, Kiper yang Tak Bisa Dijebol Atalanta

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 11 Mar 2020 17:00 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 06: Kyle Walker of Manchester City makes a save whilst in goal during the UEFA Champions League group C match between Atalanta and Manchester City at Stadio Giuseppe Meazza on November 06, 2019 in Milan, Italy. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Kyle Walker, Kiper yang Tak Bisa Dijebol Atalanta (Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Pecinta sepakbola pasti tahu Kyle Walker, beknya Manchester City. Dia punya catatan spesial, gawangnya tak pernah dijebol Atalanta. Ya, gawangnya!

Atalanta menggila di Liga Champions, teranyar mereka menghempaskan Valencia di babak 16 besar Liga Champions dengan agregat yang besar, 8-4. Atalanta bisa mencetak empat gol di leg pertama, lalu empat gol lagi di leg kedua.

Dalam statistif UEFA, Atalanta merupakan salah satu tim yang produktif di Liga Champions sejauh ini. Josip Ilicic dkk total sudah mengemas 16 gol dari delapan pertandingan.



Atalanta memang terkenal tampil menyerang, total shot on target di Liga Champions saja sudah mencapai angka 41. Bahkan, mereka adalah tim terproduktif di Liga Italia dengan menyarangkan 70 gol yang mana 20 gol lebih banyak dibanding Juventus sang pemuncak klasemen.

Tapi tidak bagi Kyle Walker. Dia adalah pemain yang satu-satunya gawangnya tidak pernah dijebol Atalanta di Liga Champions!


[Gambas:Instagram]







Tunggu, Kyle Walker bukannya bek kanan Manchester City? Kipernya Manchester City kan juga Ederson dan cadangannya Claudio Bravo.

Eits jangan salah, Kyle Walker pernah jadi kiper dadakan Manchester City. Itu terjadi pada matchday keempat Grup C Liga Champions, awal bulan November tahun 2019 kemarin.

Kyle Walker, Kiper yang Tak Bisa Dijebol AtalantaKyle Walker saat tampil sebagai kiper (Getty Images/Michael Regan)



Ceritanya, Ederson cedera di awal babak kedua dan digantikan Claudio Bravo. 10 Menit akhir pertandingan, Claudio Bravo malah di kartu merah. Tak ada kiper lagi, maka Kyle Walker yang mengisi pos penjaga gawang.

Klye Walker sanggup menjalankan tugasnya. Malah, dia mampu membuat satu penyelamatan di menit ke-87.



Tapi kalau menghadapi Atalanta 90 menit penuh dan Kyle Walker jadi kiper dari menit awal, bisa nggak ya dia clean sheet?




Simak Video "Kucing Liar yang Memikat Hati Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT