sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Mar 2020 08:15 WIB

10 Data dan Fakta Kemenangan Atletico Atas Liverpool

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Jan Oblak of Atletico Madrid makes a save during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) 10 data dan fakta seusai laga Liverpool vs Atletico Madrid (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Atletico Madrid lolos ke perempat final Liga Champions usai menjungkalkan juara bertahan, Liverpool. Berikut ini 10 data dan fakta kemenangan Los Rojiblancos.

Leg kedua babak 16 besar antara Liverpool vs Atletico Madrid digelar di Anfield pada Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Tim tamu unggul 1-0 dalam leg pertama yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano.

Pada babak pertama, Liverpool mencetak gol melalui tandukkan Georginio Wijnaldum dan membuat The Reds unggul 1-0. Skor tidak berubah hingga babak kedua berakhir dan memaksa babak tambahan dimainkan, lantaran agregat menjadi sama kuat 1-1.

Liverpool kembali mencetak gol via tembakan Roberto Firmino di menit ke-94, sekaligus membawa tim tuan rumah memimpin 2-0. Tiga menit berselang, Atletico memperkecil keadaan menjadi 2-1 lewat gol Marcos Llorente.

Atletico mampu menyamakan kedua melalui gol kedua Llorente pada menit ke-105. Gol Alvaro Morata menjelang pertandingan berakhir memastikan kemenangan Los Colchoneros 3-2, sekaligus menyegel satu tempat di perempat final Liga Champions dengan agregat 4-2.

Berikut ini 10 data dan fakta kemenangan Atletico atas Liverpool seperti dilansir BBC:

- Untuk pertama kalinya Liverpool gagal lolos dari babak knockout di kompetisi Eropa di bawah Juergen Klopp, setelah sebelumnya memenangkan 10 pertandingan.

- Liverpool keok di laga kandang Liga Champions untuk pertama kalinya di bawah Klopp, sekaligus menjadi kekalahan pertama mereka di Anfield di panggung Eropa sejak Oktober 2014.

- Liverpool gagal lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2006.

- Atletico Madrid melaju sebanyak lima kali dari enam pertandingan sebelumnya di Liga Champions setelah memenangkan leg pertama, hanya gagal di babak 16 besar musim lalu kala melawan Juventus (leg pertama menang 2-0, leg kedua kalah 0-3).

- Liverpool tumbang dalam dua leg di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak babak 16 besar pada musim 2005/2006 melawan Benfica.

- Untuk pertama kalinya di Liga Champions, empat gol tercipta di babak tambahan.

- Marcos Llorente menjadi pemain Atletico kedua yang mencetak dua gol sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Liga Champions, setelah Sergio Aguero melawan Chelsea pada November 2009.

- Roberto Firmino mencetak gol pertamanya di Anfield dalam 20 pertandingan, usai terakhir dilakukannya saat Liverpool vs Porto pada April 2019 atau 337 hari lalu.

- Empat dari lima gol Georginio Wijnaldum di Liga Champions untuk Liverpool tercipta pada babak eliminasi.

- Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain telah terlibat langsung dalam empat gol di Liga Champions musim ini (tiga gol, satu assist), mengikuti catatan terbaiknya di musim 2014/2015 ketika ia masih berseragam Arsenal.



Simak Video "Tanpa Shot on Target, Liverpool Takluk dari Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com