sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Mar 2020 15:25 WIB

35 Shot yang Tak Bisa Memenangkan Liverpool

Afif Farhan - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Mohamed Salah of Liverpool reacts to defeat after the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) 35 Shot yang Tak Bisa Memenangkan Liverpool (Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Liverpool dikandaskan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. 35 Shot dari Mohamed salah dkk, tak cukup untuk memenangkan The Reds.

Di Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB, Atletico Madrid menang 3-2 atas Liverpool. Setelah tertinggal dua gol lebih dulu, tim asuhan Diego Simeone mampu membalik keadaan.

Liverpool vs Atletico digelar sampai babak tambahan. Selama 90 menit, The Reds unggul 1-0 berkat gol Georginio Wijnaldum, laga harus lanjut ke babak tambahan karena agregrat sama kuat 1-1.

Liverpool menambah gol lagi di babak tambahan via Roberto Firmino. Setelahnya, justru Atletico yang bisa menambah tiga gol lewat brace dari Marcos Llorente dan satunya dari Alvaro Morata. Liverpool kalah agregat 2-4 dan Atletico Madrid bisa melangkah ke babak selanjutnya.



Liverpool sudah mencoba segala cara. Mereka bermain menyerang dan tercatat 35 shot dilesakkan pasukan The Reds. Sungguh berbeda dari leg pertama, yang mana hanya bisa mencatatkan 8 shot!

Dari statistik yang dilansir UEFA, Liverpool melepaskan 12 shot on target, 15 shot melebar, dan delapan shot diblok barisan pertahanan Atletico.



35 Shot yang Tak Bisa Memenangkan LiverpoolMo Salah dkk yang melepas 35 shot tapi hanya bisa menghasilkan dua gol (Getty Images/Laurence Griffiths)





Jan Oblak, kipernya Atletico Madrid memang tampil gemilang. Dari serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Liverpool, gawangnya hanya bobol dua kali.

Kiper asal Slovenia itu melakukan banyak penyelamatan gemilang. Tak ayal, pelatih Atletico Madrid menyebutnya sebagai Lionel Messi dari Atletico Madrid.



Jan Oblak tampil fantastis mengawal gawang Atletico MadridJan Oblak tampil fantastis mengawal gawang Atletico Madrid (Getty Images/Laurence Griffiths)





Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyematkan selamat kepada Atletico Madrid. Dia memuji penampilan timnya yang sudah berusaha maksimal.

"Saya sangat senang dengan penampilan tim. Kami tahu dalam dua tahun terakhir, kami memiliki beberapa momen keberuntungan di Liga Champions dan mencapai dua final," ujarnya seperti dilansir dari BBC.



Simak Video "Tanpa Shot on Target, Liverpool Takluk dari Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com