sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Mar 2020 21:27 WIB

Uhuk-uhuk! Si Tengil Diego Costa Pura-pura Batuk untuk Hindari Wartawan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Diego Costa of Atletico Madrid kicks a bunch of water bottles as he reacts to being subbed during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Julian Finney/Getty Images) Diego Costa menendang tempat botol minum saat ditarik keluar di laga lawan Liverpool. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Diego Costa punya caranya sendiri untuk menghindari para wartawan, usai Atletico Madrid menyingkirkan Liverpool. Ia pura-pura batuk di hadapan awak media.

Diego Costa turun sebagai starter kala Atletico menyambangi Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Ia bermain 56 menit, hingga digantikan Marcos Llorente yang kemudian jadi pahlawan kemenangan Atletico.

Atletico menang 3-2 di laga ini, lolos dengan agregat 4-2. Tapi di tengah cerita gembira Atletico, Costa punya kisahnya sendiri.

Ia terekam kamera mengamuk saat ditarik keluar. Saking kesalnya, ia sempat menendang tempat botol minum saat menuju bangku cadangan.


Nah, sadar ia kemungkinan ditanya soal kejadian itu usai laga, Costa menghindari para wartawan dengan cara pura-pura batuk. Ini tentu saja terkait wabah virus corona yang tengah melanda berbagai negara.

Tapi tindakannya itu mengundang kritik, khususnya di media sosial. Penyerang yang memang dikenal tengil dan bengal itu dianggap tidak peka dengan situasi saat ini.

Virus corona saat ini menjangkit lebih dari 126 ribu orang, dengan angka kematian melewati 4.600. Setidaknya 68 ribu orang pulih, tapi dengan kecepatan penyebaran dan belum adanya vaksin saat ini, wabah ini telah dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO.



Simak Video "Tanpa Shot on Target, Liverpool Takluk dari Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com