sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Mar 2020 12:30 WIB

'Orang-orang Kena Corona tapi Kami Harus Main Bola, Gila!'

Afif Farhan - detikSport
PIRAEUS, GREECE - MARCH 12: (FREE FOR EDITORIAL USE) In this handout image provided by UEFA, General view of empty seats during the UEFA Europa League round of 16 first leg match between Olympiacos FC and Wolverhampton Wanderers at Karaiskakis Stadium on March 12, 2020 in Piraeus, Greece. The match is played behind closed doors as a precaution against the spread of COVID-19 (Coronavirus).  (Photo by UEFA - Handout/UEFA via Getty Images) 'Orang-orang Kena Corona tapi Kami Harus Main Bola, Gila!' (UEFA via Getty Images/UEFA - Handout)
Jakarta -

Wolves baru saja bermain di leg pertama 16 besar Liga Europa menghadapi Olympiakos dengan skor akhir 1-1. Pertandingan itu pun disebut absurd!

Wolves bertandang ke Olympiakos dalam leg pertama 16 besar Liga Europa pada Jumat (13/3/2020) dini hari WIB. Pertandingan digelar tertutup tanpa fan, skor akhir 1-1 yang mana jadi modal bagus untuk tim dari Liga Inggris tersebut.

Namun bagi manajer Wolves, Nuno Espirito Santo pertandingan tersebut dinilai absurd. Sebab, tetap dijalankan di tengah wabah virus Corona yang makin parah di Eropa.

"Ada orang-orang yang sekarat karena kena virus Corona dan kami harus bermain bola, gila!" ujarnya seperti dilansir BT Sport.



Nuno melanjutkan, timnya masih beruntung bisa bermain dan dapat skor imbang. Dia mengaku, seluruh tim bermain dengan berat hati.

"Kami bermain dengan hati yang berat karena menyadari apa yang sekarang sedang terjadi di dunia ini," terangnya.

Asal tahu saja, pemilik klub Olympiakos, Evangelos Marinakis menjadi salah satu korban virus Corona. Dia sakit seusai tiba di Yunani hari Senin lalu dan langsung menjalani tes.

Para pemain dan staff pun sudah dikarantina. Untungnya, semua dinyatakan bersih dari virus Corona.



Olympiakos vs Wolves yang digelar tanpa penontonOlympiakos vs Wolves yang digelar tanpa penonton (UEFA via Getty Images/UEFA - Handout)





Dalam data dari WHO, sudah ada sekitar 30-an negara di Eropa yang terjangkit virus Corona. Beberapa di antaranya seperti Italia yang paling parah, Denmark, Belgia, Jerman, dan Inggris.

Beberapa liga-liga sudah menangguhkan pertandingan seperti Liga Spanyol dan Liga Italia. UEFA sendiri akan melaksanakan rapat secepatnya untuk mengambil tindakan, apakah laga-laga di Liga Champions dan Liga Europa akan tetap lanjut atau ditangguhkan.

"Situasi sekarang ini adalah situasi dunia, semua orang takut dan cemas. Bermain di stadion tanpa penonton bukanlah pencegahan dan itu tidak normal. Mengapa kita tidak berhenti dulu main bola?" tutup Nuno.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com