sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Mar 2020 06:45 WIB

Klopp Kritik Atletico, Trippier: Silakan Komplain Sesukanya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Marcos Llorente of Atletico Madrid celebrates with his team mates after scoring his teams first goal during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Atletico Madrid lolos ke perempatfinal Liga Champios usai mendepak Liverpool. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Tersingkirnya Liverpool dari Liga Champions memicu kritik Juergen Klopp terhadap Atletico Madrid. Klopp mempertanyakan taktik Atletico.

Atletico mendepak Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Los Colchoneros lolos lewat kemenangan di kedua leg, dengan skor agregat 4-2.

Usai partai leg kedua di Anfield, Kamis (12/3/2020) lalu yang tuntas dengan skor 3-2 untuk kemenangan Atletico, Klopp mengeluhkan gaya Atletico. Atletico di laga tersebut memang tampil bertahan dan mengandalkan serangan-serangan cepat.

Sebagai perbandingan, Liverpool melepaskan 34 tembakan dengan 11 di antaranya on target. Sementara Atletico cuma punya 10 percobaan, enam peluang mengarah ke gawang, tapi mencetak gol lebih banyak.

Bek Atletico Kieran Trippier balik mempertanyakan kritik Klopp, juga kritik dari para analis. Ia menegaskan Atletico cuma melakukan apa yang terbaik, menimbang gaya dan cara bermain lawan, dan berhasil menuntaskan rencana yang disusun.

"Kalau Anda pergi ke sana dan berhadap-hadapan langsung dengan Liverpool, Anda akan dihajar 6-0. Saya tak tahu apa yang diharapkan orang-orang," ujar bek asal Inggris itu kepada Mirror, seperti dikutip Sky Sports.

"Anda melihat para pundit komplain karena kami bertahan, apa ya mereka mengharapkan kami ke sana dan bermain menyerang, terutama dengan cara bermain Liverpool pada saat ini? Anda perlu ke sana dengan sebuah rencana dan kami melakukannya."

"Kami memang harus bertahan, tapi hal terpentingnya adalah kami menang. Kami sejak awal tahu mereka akan ambyar karena besarnya tekanan yang mereka terapkan dan energi yang mereka kerahkan," sambungnya.

"Kami sejak awal tahu mereka akan melambat. Butuh lebih dari 100 menit, tapi kami menang 3-2. Orang-orang boleh komplain sesuka mereka, kok, tapi kami rasa rencana tersebut penting untuk laga-laga semacam itu."

"Seiring bertambahnya usia saya, hal-hal semacam ini tak lagi mengganggu. Liverpool tidak memaksimalkan peluang dan kami mengalahkan mereka di dua leg. Rencana kami berhasil dan sepakbola ya seperti itu," tandas mantan pemain Tottenham Hotspur ini.



Simak Video "Duh, Dua Orang di Atletico Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rqi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com