sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 08:00 WIB

Pendukung Atletico Sebarkan Virus Corona ke Liverpool?

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Atletico Madrid fans celebrate victory after the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Julian Finney/Getty Images) Para penggemar Atletico Madrid yang datang langsung ke Anfield (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Liverpool -

Duel Liverpool vs Atletico Madrid dituding berperan dalam persebaran virus corona di kota pelabuhan itu. Kedatangan pendukung tim tamu ke Anfield dipertanyakan.

Sebanyak kurang lebih 2000 pengemar Los Colchoneros hadir langsung ke Anfield kala pertemuan Liverpool dan Atletico di leg kedua 16 besar Liga Champions pada 12 Maret lalu. Di laga tersebut, tim tamu berhasil menundukkan tuan rumah dengan skor 3-2 dan melaju ke babak selanjutnya.

Kehadiran para penonton dari Spanyol itu lantas dikaitkan dengan wabah virus corona yang kini melanda kota di barat laut Inggris tersebut. Melansir Liverpool Echo, tercatat 56 kasus COVID-19 terkonfirmasi di Liverpool hingga Kamis (26/3/2020).

Walikota Liverpool, Joe Anderson, menyebut jika pertandingan Liverpool vs Atletico di Anfield punya andil dalam penyebaran virus corona di kota kelahiran The Beatles itu. Apalagi, tim tamu datang dari Spanyol yang sudah lebih dulu terpapar COVID-19.

Anderson mempertanyakan izin yang didapatkan para penggemar Atletico untuk hadir menyaksikan langsung laga di Anfield. Padahal saat itu di Spanyol sudah ada larangan datang ke stadion demi mencegah penyebaran virus corona.

"Saya tidak setuju, tetapi keputusan itu sayangnya bukan saya yang memutuskan. Kini kami harus menghadapinya hari ini dan besok, bukan kemarin. Saya hanya mau orang-orang berpikir untuk orang lain juga," kata Anderson, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Kami meragukannya karena itu aneh, lantaran penggemar Atletico Madrid saja tak diizinkan masuk ke dalam stadion mereka sendiri. Namun, mereka malah bisa berkunjung ke Liverpool dan pergi ke Anfield," dia menambahkan.

"Saya rasa pemerintah tidak mengambil langkah cepat dan tampaknya enggan membuat orang-orang cemas atau mempengaruhi perekonomian pada saat itu. Kini Liverpool menghadapi kasus pertumbuhan cepat virus itu dan menyebar ke seluruh kota," ujar Anderson.



Simak Video "Tanpa Shot on Target, Liverpool Takluk dari Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com