sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Apr 2020 00:03 WIB

Liga Champions dan Liga Europa Ditangguhkan Tanpa Batas Waktu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
PARIS, FRANCE - NOVEMBER 22: General view of the UEFA Champions league logo during the UEFA Champions League group B match between Paris Saint-Germain and Celtic FC at Parc des Princes on November 22, 2017 in Paris, France. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) UEFA tangguhkan Liga Champions dan Liga Europa sampai batas waktu yang tidak ditentukan (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta -

UEFA memperpanjang penangguhan Liga Champions dan Liga Europa sampai pemberitahuan berikutnya. Sementara laga internasional bulan Juni ditunda.

Dua pekan lalu, UEFA menunda seluruh pertandingan kompetisi antarklub Eropa karena virus corona. Itu termasuk laga-laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan 32 besar Liga Europa.

Di Liga Champions, masih ada empat pertandingan leg kedua babak 16 besar yang belum dimainkan. Itu antara lain Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Lyon, Barcelona vs Napoli, dan Bayern Munich vs Chelsea.

Setelah melakukan pertemuan dengan 55 anggotanya, Rabu (1/4/2020), UEFA mengonfirmasi bahwa penangguhan Liga Champions dan Liga Europa diperpanjang tanpa batas waktu. Demikian seperti dilansir Sky Sports.

Selain itu, UEFA menunda pertandingan internasional yang dijadwalkan pada bulan Juni. Penundaan ini juga berlaku untuk laga-laga play-off Piala Eropa 2020.

UEFA juga membatalkan turnamen Piala Eropa U-17 yang awalnya dijadwalkan Mei 2020. Piala Eropa Wanita U-19 yang rencananya digelar bulan Juli juga dibatalkan.

UEFA sebelumnya sudah menunda final Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Champions Wanita yang semuanya dijadwalkan digelar bulan Mei.



Simak Video "Terkait Corona, Liga Champions Pekan Depan Ditiadakan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com