sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Apr 2020 22:35 WIB

Mana Gelar Liga Champions Favorit Gareth Bale?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Soccer Football - Champions League Final - Real Madrid v Liverpool - NSC Olympic Stadium, Kiev, Ukraine - May 26, 2018   Real Madrids Gareth Bale celebrates winning the Champions League by kissing the trophy   REUTERS/Hannah McKay Gareth Bale memenangi empat gelar Liga Champions bersama Real Madrid (Foto: Hannah McKay/Reuters)
Jakarta -

Bersama Real Madrid, Gareth Bale tak cuma satu kali menjuarai Liga Champions. Yang mana yang jadi favorit Bale?

Sejak gabung Madrid pada musim panas 2013, Bale sudah mengoleksi empat gelar juara Liga Champions. Gelar-gelar tersebut diraih pada 2013/2014, 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Bagi Bale, gelar juara Liga Champions yang diraih pada 2013/2014 jadi favoritnya. Kala itu, Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid di final yang harus dituntaskan lewat perpanjangan waktu.

Itu jadi gelar Liga Champions perdana bagi Bale. Sementara buat Madrid, kesuksesan itu membuat mereka mewujudkan La Decima.

"Kalau saya harus memilih gelar Liga Champions favorit dengan Real Madrid, maka itu adalah ketika kami juara untuk yang ke-10 kalinya," ujar Bale kepada BT Sport seperti dilansir Marca.

"Itu adalah kali pertama saya mengangkat trofinya dan memenanginya di menit-menit terakhir sangat spesial."

Satu lagi yang juga spesial bagi Bale adalah gelar Liga Champions yang dimenangi pada 2016/2017. Titel itu spesial karena Madrid meraihnya di kampung halaman Bale, Cardiff.

"Hari spesial lain adalah ketika kami juara Liga Champions melawan Juventus di Cardiff, kampung halaman saya. Tidak semua orang bisa bilang mereka juara Liga Champions di rumah sendiri. Ini juga memori luar biasa buat saya," katanya.



Simak Video "Gareth Bale Telah Tiba di Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com