sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Apr 2020 19:50 WIB

On This Day: Gol Legendaris Torres ke Gawang Barcelona

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - APRIL 24:  Fernando Torres (L) of Chelsea passes by goalkeeper Victor Valdes of Barcelona to score the equalizing goal during the UEFA Champions League Semi Final second leg match between FC Barcelona and Chelsea FC at the Camp Nou stadium on April 24, 2012 in Barcelona, Spain.  (Photo by Jasper Juinen/Getty Images) Gol Fernando Torres ke gawang Barcelona delapan tahun lalu membawa Chelsea ke final Liga Champions. (Foto: Jasper Juinen/Getty Images)
Barcelona -

Hari ini tepat delapan tahun yang lalu, salah satu gol bersejarah di panggung Liga Champions tercipta. Fernando Torres yang menjadi aktor utamanya.

Bagi para penggemar Chelsea, sosok Torres akan selalu dikaitkan dengan duel menghadapi Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2012. Ya, El Nino menjadi bintang di laga tersebut dengan golnya yang membawa The Blues lolos ke babak final.

Pada laga yang dimainkan di Camp Nou tanggal 24 April 2012, Chelsea datang ke markas Barcelona dengan keunggulan 1-0 di leg pertama. Skuat asuhan Roberto Di Matteo tersebut hanya butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke partai puncak.

Namun, The Blues justru kebobolan dua gol di babak pertama via gol Sergio Busquets dan Andres Iniesta. Chelsea baru bisa membalas melalui gol Ramires sebelum memasuki waktu jeda. Barcelona menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah terus menggempur pertahanan Chelsea untuk menambah keunggulan. Kendati demikian, gawang Petr Cech belum dapat dibobol lagi oleh Blaugrana.

Pada 10 menit sebelum waktu normal berakhir, Torres masuk ke lapangan menggantikan Didier Drogba. Tidak ada yang menyangka jika pemain pengganti tersebut yang akan mengubah keadaan di pertandingan malam itu.

Di saat pertandingan memasuki injury time, Chelsea melakukan serangan balik setelah bertahan total menghadapi serangan Barcelona. Torres mampu menerima bola dari lini belakang dan berlari sendirian menggiring bola ke arah gawang Los Cules, sebelum akhirnya mampu menaklukkan kiper Viktor Valdes.

[Gambas:Youtube]

Gol Torres itu menjadi penutup laga yang berakhir dengan skor 2-2, sekaligus membawa Chelsea ke final dengan agregat 3-2. The Blues akhirnya mampu merengkuh titel juara setelah di partai pamungkas mengalahkan Bayern Munich melalui adu penalti.

Torres pun mengungkapkan pengalamannya kala mencetak gol tersebut, Menurutnya, itu merupakan momen spesial dalam karier sepakbolanya.

"Gol ke gawang Barcelona, saya memiliki kenangan indah di stadion tersebut dan kenangan manis melawan mereka. Gol itu lebih spesial ketimbang gol-gol saya sebelumnya karena bisa membawa kami ke final," kata Torres, dilansir dari Give Me Sport.



Simak Video "Timo Werner 2 Gol, Chelsea Bungkam Rennes"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com