sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Apr 2020 12:00 WIB

Rahasia Liverpool Singkirkan Barcelona di Liga Champions Musim Lalu

Afif Farhan - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 07:  Lionel Messi of Barcelona looks dejected as the scoreboard reads 4-0 during the UEFA Champions League Semi Final second leg match between Liverpool and Barcelona at Anfield on May 07, 2019 in Liverpool, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Rahasia Liverpool Singkirkan Barcelona di Liga Champions Musim Lalu (Shaun Botterill/Getty Images)
Liverpool -

Liverpool menyingkirkan Barcelona secara dramatis di semifinal Liga Champions musim lalu. Menang besar 4-0 atas Barcelona di Anfield, apa rahasianya?

Musim 2018/2019 sendiri, Liverpool menjadi kampiun Liga Champions setelah menang atas Spurs di partai puncak. Namun di semifinal leg kedua, pasti fan The Reds setuju kalau pertandingan itu bak titik nadir.

Sebabnya di leg pertama di kandang Barcelona, Liverpool takluk 0-3. Namun di leg kedua, Jordan Henderson dkk membalikkan keadaan dan menang 4-0!



Dilansir dari website resmi Liverpool, James Milner ditanya tentang pertandingan tersebut. Gelandang Inggris itu menjelaskan, ada satu hal perkataan dari manajer Juergen Klopp yang jadi rahasia kunci kesuksesannya.

"Ketika para pemain sedang berjalan menuju tempat latihan, Klopp berkata 'ada yang mau menyampaikan sesuatu tentang pertandingan itu (kalah dari Barcelona-red)? Kalau tidak ada baiklah, ini sangat tidak mungkin. Tetapi kalau semua orang bisa melakukannya, maka kita bisa menang'," tutur Milner.



Liverpool mampu mencetak 4-0 dan menyingkirkan BarcelonaLiverpool mampu mencetak 4-0 dan menyingkirkan Barcelona (Phil Noble/REUTERS)



Menurut Milner, Klopp tetap meminta para pemainnya untuk berpikir positif dan berjuang untuk leg kedua. Pemain Liverpool harus fokus!

"Tidak ada kepanikan. Kami bermain bagus dan pelan-pelan mencetak gol. Akhirnya kami menang dan itu sangat luar biasa. Sungguh sulit dipercaya," ujar Milner.

Gol Origi yang akhirnya membawa Liverpool menang 4-0 dan agregat menjadi 4-3 (Phil Noble/REUTERS)





Bagi James Milner, manajer Juergen Klopp terus meminta timnya untuk fokus dan jangan menyerah. Tak ayal, The Reds juga memimpin jauh di Liga Inggris dengan 25 poin (sebelum liga ditangguhkan sementara karena pandemi virus Corona).

"Dia adalah manajer yang hebat, bisa mengeluarkan potensi terbaik para pemainnya, dan memberikan mental yang kuat," tutup Milner.



Simak Video "Tanpa Shot on Target, Liverpool Takluk dari Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com