sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Apr 2020 22:22 WIB

Cerita Berbatov Didepak Sir Alex di Final Liga Champions 2011

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 24:  Dimitar Berbatov of Monaco speaks to the media during the AS Monaco press conference ahead of the UEFA Champions League round of 16 match against Arsenal at the Emirates Stadium on February 24, 2015 in London, United Kingdom.  (Photo by Clive Mason/Getty Images) Dimitar Berbatov. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
London -

Dimitar Berbatov ingat betul ketika dirinya didepak manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, di final Liga Champions 2010/2011. Bagaimana kisahnya?

Kepada talkSport, Berbatov mengaku ditepikan Sir Alex sesaat sebelum MU menghadapi Barcelona di final Liga Champions di Stadion Wembley. Berbatov heran betul kala itu.

Pasalnya, penyerang Bulgaria itu menjadi pencetak gol terbanyak tim di Liga Inggris musim tersebut. Berbatov juga sempat dimainkan di laga semifinal, saat melumat Schalke 04.

Namun, Sir Alex tidak membawanya ke laga final, dengan memilih duet Wayne Rooney dan Javier Hernandez. Adapun cadangannya adalah Michael Owen yang dibawa ke Wembley.

"Tepat sebelum pertandingan, dia memanggil saya dan berkata," Berbs, ini membunuhku, tapi aku harus meninggalkanmu," kata Berbatov.

"Jadi seperti itu, dan sangat menyakitkan mendengarnya karena saya adalah pencetak gol terbanyak di tim dan Liga Inggris. Saya terkejut karena saya merasa sangat percaya diri jika saya bisa mencetak gol dari mana saja."

"Jadi itu mengejutkan bagi saya, tetapi pada akhirnya ya seperti itu," kenangnya.

MU sendiri pada akhirnya kalah 1-3 di laga tersebut. Untuk kedua kalinya Setan Merah dibungkam Lionel Messi dkk, setelah dua tahun sebelumnya juga kalah 0-2.



Simak Video "Jika Ada Mbappe, Musuhnya Pasti Dibuat Malu"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com