sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Mei 2020 17:31 WIB

Rooney: Morrison Jadi Bukti Bakat Takkan Berarti Tanpa Profesionalitas

Putra Rusdi K - detikSport
ALDERSHOT, ENGLAND - OCTOBER 25:  Ravel Morrison of Manchester United looks on during the Carling Cup fourth round match between Aldershot Town and Manchester United at the EBB Stadium, Recreation Ground on October 25, 2011 in Aldershot, England.  (Photo by Michael Regan/Getty Images) Wayne Rooney menilai Ravel Morrison menyia-nyiakan bakat besarnya dengan sikapnya yang tak profesional (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Ravel Morrison menjadi bukti bahwa bakat besar tak akan berarti tanpa sikap profesional. Hal itu diungkapkan oleh Wayne Rooney menilai karier dari Morrison.

Morrisson dianggap sebagai bakat besar yang gagal dijaga oleh Manchester United. Rio Ferdinand bahkan menilai Morrison bisa seharga 100 juta euro jika Setan Merah bisa membimbingnya dengan baik.

Telenta Morrison tersebut ternyata juga dikagumi oleh Rooney. Ia menilai bakat pria asli Manchester ini lebih baik dari para pemain seangkatannya di akademi MU macam Paul Pogba dan Jesse Lingard. Rooney semakin terpesona kala Morrison berhasil mengolongi Nemanja Vidic saat latihan.

Namun menurut Rooney bakat saja tidak cukup untuk menjadi pemain hebat. Morrison menjadi contoh bahwa bakat besar akan menjadi sia-sia jika pemain tersebut tak profesional.

Morrison selama di MU memang dikenal sebagai pemain yang bermasalah. Hal itu pulalah yang membuatnya terbuang dari Old Trafford tanpa sekalipun merasakan tampil di tim senior.

"Dia brilian. Dia percaya diri. Dia mengolongi Nemanja Vidic tiga kali dalam latihan," tulis Rooney dalam sebuah kolom di The Sun

"Dia berjuang dengan gaya hidup dan lingkungannya yang menyedihkan. Saya melihat Paul Pogba dan Jesse Lingard terus berkembang. Namun Ravel sebenarnya lebih baik dari mereka."

"Dia menjadi bukti bahwa Anda tak bisa mengesampingkan fakta untuk menjadi seorang pemain profesional memang ada aturan yang harus ditaati," jelasnya.

Morrison sendiri usai meninggalkan MU pada 2012 bergabung dengan West Ham United. Sejak saat itu, ia tak pernah mencapai potensi terbaiknya.

Pemain 27 tahun tersebut bahkan sempat bermain di Liga Meksiko dengan membela Atlas dan memperkuat Ostersund di Liga Swedia. Saat ini, Morrison berstatus sebagai pemain Sheffield United.



Simak Video "Lengkungan Indah Wayne Rooney"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com