sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mei 2020 12:19 WIB

Messi Bukannya Ragu Barcelona Bisa Juara Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelonas Argentine forward Lionel Messi reacts after missing a goal opportunity  during the Spanish league football match between FC Barcelona and Real Sociedad at the Camp Nou stadium in Barcelona on March 7, 2020. (Photo by LLUIS GENE / AFP) Lionel Messi bukannya ragu Barcelona bisa juara Liga Champions (Foto: AFP/LLUIS GENE)
Jakarta -

Lionel Messi pernah menyatakan kalau Barcelona bukan favorit di Liga Champions. Kini Messi mengklarifikasi kalau itu tak berarti ia meragukan skuad Barcelona.

Bulan Februari lalu, Messi menyatakan kalau Barcelona tidak berada di level untuk bertarung memperebutkan titel Liga Champions. Menurutnya, Barcelona masih harus berkembang.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, lantas tak sepakat dengan pernyataan bintang asal Argentina itu. Meski mengakui Barcelona perlu perbaikan, Setien menilai Barcelona masih bisa bersaing dengan semua tim.

Messi merasa Setien salah dalam memahami pernyataannya. Yang ia kritik adalah level permainan Barcelona, bukan kemampuan skuadnya.

"Saya kira manajer agak salah paham dan mereka kurang jelas dalam mengatakan apa yang ingin saya katakan," ujar Messi kepada Sport dan Mundo Deportivo.

"Yang saya bilang adalah dalam beberapa pertandingan sebelum jeda, terlihat jelas itu tidak cukup bagi kami untuk bisa juara Liga Champions."

"Saya tidak pernah meragukan skuad yang kami punya dan saya tidak ragu kami bisa menjuarai setiap kompetisi yang masih kami ikuti. Tapi tidak dengan cara kami main waktu itu."

"Sekarang semua orang punya opini masing-masing, tak masalah dan itu pantas. Saya berpendapat karena saya cukup beruntung main di Liga Champions setiap tahun dan saya tahu tidak mungkin bisa juara kalau kami mainnya seperti itu," katanya.

Setelah menjuarai Liga Champions 2014/2015, Barcelona belum lagi mampu menembus final. Pencapaian terbaik Blaugrana dalam empat musim terakhir adalah semifinal.



Simak Video "Messi Nggak Yakin Barcelona Juara Liga Champions Musim Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com