sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mei 2020 15:32 WIB

Neymar Jalani Masa Penantian Sambil Terus Latihan

Kris Fathoni W - detikSport
PARIS, FRANCE - MARCH 11: (FREE FOR EDITORIAL USE) In this handout image provided by UEFA, Neymar of Paris Saint-Germain celebrates victory after the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Paris Saint-Germain and Borussia Dortmund at Parc des Princes on March 11, 2020 in Paris, France. The match is played behind closed doors as a precaution against the spread of COVID-19 (Coronavirus).  (Photo by UEFA - Handout/UEFA via Getty Images) Neymar Jalani Masa Penantian Sambil Terus Latihan. (Foto: UEFA - Handout/UEFA via Getty Images)
Rio de Janeiro -

Neymar terus berlatih keras sekalipun timnya, Paris Saint-Germain, sudah dinyatakan juara liga. Ia ingin siap sedia saat tiba waktunya untuk bermain lagi.

Sepakbola di Prancis sudah ditangguhkan sejak 13 Maret. Pada prosesnya PSG dinyatakan sebagai kampiun Ligue 1 lebih dini, imbas dari krisis virus Corona.

Namun, saat ini PSG masih terlibat di Liga Champions. Belum ada kabar kapan atau apakah kompetisi antarklub Eropa itu akan bisa dilanjutkan lagi musim ini.

Sebagai jaga-jaga jika Liga Champions bisa lanjut lagi, Neymar pun tetap tekun berlatih di negaranya, Brasil. Ia sudah berada di negara kelahirannya itu sejak awal lockdown di Prancis pada pertengahan Maret.

"Tujuannya adalah agar bisa siap ketika mereka memberi sinyal adanya aktivitas klub lagi, sehingga aku bisa berada di kondisi terbaik," ujar Neymar seperti dilansir BBC.

"Aku di sini, berlatih keras, dengan ritme dan frekuensi yang sama seperti ketika di klub. Bahkan sebenarnya lebih keras lagi, dengan aktivitas lebih banyak sebagai kompensasi atas tidak adanya pertandingan."

"Tentu saja aku merindukan kompetisi, tapi (pelatih kebugaran) Ricardo Rosa sudah mengatur sebuah program yang aku ikuti sampai serinci mungkin," tuturnya.

Pertandingan terakhir pesepakbola 28 tahun itu untuk PSG adalah saat menang 2-0 atas Borussia Dortmund di Liga Champions pada 11 Maret. Hasil dalam laga yang digelar tertutup tanpa penonton itu memastikan PSG lolos ke babak delapan besar.



Simak Video "Dear Neymar, Setien Menantimu Pulang ke Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com