sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 16:33 WIB

Ada Kebesaran Hati Lukaku di Balik Keajaiban MU di Paris Musim Lalu

Putra Rusdi K - detikSport
PARIS, FRANCE - MARCH 06:  Romelu Lukaku and Marcus Rashford of Manchester United celebrate during the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match between Paris Saint-Germain and Manchester United at Parc des Princes on March 06, 2019 in Paris, . (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Romelu Lukaku merelakan Marcus Rashford mengambil penalti saat Manchester United menyingkirkan PSG di Liga Champions musim lalu (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Manchester -

Manchester United membuat keajaiban saat menyingkirkan PSG di Liga Champions musim lalu. Kebesaran hati Romelu Lukaku punya peran besar atas keberhasilan ini.

MU menantang Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions 2019/2019. Setan Merah awalnya berada di posisi sulit saat takluk 0-2 di Old Trafford pada leg pertama.

Namun, mereka kemudian berhasil keluar dari lubang jarum setelah pada leg kedua di Parc des Princes menang 3-1. MU berhak lolos ke perempat final berkat keunggulan produktivitas gol tandang.

Rashford menjadi penentu lolosnya The Red Devils berkat gol penaltinya di menit akhir laga. Sementara, dua gol lainnya diborong oleh Romelu Lukaku.

Rashford menceritakan kembali momen saat dirinya mengeksekusi penalti PSG kepada petenis Andy Murray di akun Instagram ATP Tour. Kedua olahragawan tersebut saat ini sama-sama tak bisa berlaga akibat pendemi virus Corona.

Penyerang timnas Inggris ini mengungkapkan bahwa saat penalti diberikan oleh wasit sempat terjadi kebimbangan siapa yang akan mengeksekusinya. Dua nama mengerucut antara dirinya dan Lukaku.

Lukaku kemudian dengan besar hati memberikan tugas itu kepada Rashford. Ia rela membuang kesempatan untuk mencatatkan hat-trick di laga tersebut.

"Penalti ini, saya rasa di antara aku dan Lukaku. Kami tahu, Rom (Lukaku) salah seorang yang akan mengambil itu," ujar Rashford dikutip dari Express.

"Jika dalam pertandingan di sudah mencetak dua gol, dia kemungkinan akan mengambil penalti itu dan mencetak hat-trick. Tapi dia adalah tipe pemain yang saat berduet ingin rekannya menjalankan tugas dengan baik juga," jelasnya.

Sayang, duet Rashford dan Lukaku tak bisa lagi kita saksikan di MU musim ini. Pasalnya, Lukaku memutuskan hengkang ke Inter Milan pada musim panas lalu.

Kiprah MU sendiri di Liga Champions musim lalu langsung terhenti di babak selanjutnya. Mereka tersingkir di perempatfinal usai kalah dari Barcelona 0-4 secara agregat.



Simak Video "Melihat Gol Terbaik Marcus Rashford"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com