sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2020 14:10 WIB

Manchester City Amat Dambakan Gelar Juara Liga Champions

Lucas Aditya - detikSport
Soccer Football - Premier League - Liverpool v Manchester City - Anfield, Liverpool, Britain - November 10, 2019  Manchester Citys Rodri and Bernardo Silva applaud the fans after the match   Action Images via Reuters/Carl Recine  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Manchester City amat mendambakan trofi Liga Champions. (Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta -

Manchester City masih memburu gelar juara Liga Champions pertama. Mengangkat Si Kuping Besar amat didambakan seluruh bagian tim The Citizens.

Di sepanjang sejarah berdirinya klub, City belum pernah memenangi Liga Champions. Satu-satunya gelar juara yang pernah dimenangi City di Eropa, Piala Winner 1969/1970.

Sejak dibeli oleh konsorsium asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, City menjadi tim bertabur bintang. City menjadi kekuatan baru di Liga Inggris.

Eks manajer MU, Sir Alex Ferguson, sampai menyebut tim Manchester biru sebagai tetangga berisik. City kembali menunjukkan dominasi di Inggris musim lalu dengan menyapu bersih tiga gelar domestik.

Penggawa Man City, Bernardo Silva, rasa penasaran untuk memenangi Liga Champions. Pada musim ini, City sudah menjejak di babak 16 besar. City mempunyai peluang untuk melaju lebih jauh dengan modal kemenangan 2-1 atas Real Madrid di leg pertama.

"Dalam tiga tahun terakhir, kami sudah memenangi segalanya di Inggris. Musim lalu, kami memenangi semua empat gelar juara di Inggris. Tahun ini, kami sudah memenangi Piala Super dan Piala Liga, kami masih bertahan di Piala FA dan kami ingin memenanginya," kata Silva di As.

"Tapi, gelar juara Liga Champions yang ingin dimenangi oleh klub, pemain dan Pep di Inggris. Kami tahu itu turnamen yang berat, tapi kami akan berjuang untuk itu," dia menambahkan.

Memenangi Liga Champions musim ini akan berarti sangat penting untuk City. Mereka terancam sanksi karena pemalsuan laporan keuangan hingga kemungkinan tak bisa berlaga di kompetisi Eropa musim depan.



Simak Video "Liga Champions Kabarnya Mulai Bergulir Lagi Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com