sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Jun 2020 13:00 WIB

Obrolan Barca Jelang Final Liga Champions 2015: Bayangin Jadi Juve, Deh!

Randy Prasatya - detikSport
BERLIN, GERMANY - JUNE 06: Lionel Messi of Barcelona goes to ground after a challenge by Carlos Tevez of Juventus during the UEFA Champions League Final between Juventus and FC Barcelona at Olympiastadion on June 6, 2015 in Berlin, Germany.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Salah satu momen saat Barcelona berhadapan dengan Juventus di final Liga Champions 2015. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta -

Luis Enrique menceritakan salah satu motivasi yang membuat Barcelona juara Liga Champions 2015, yaitu meminta pemainnya membayangkan menjadi Juventus.

Juventus adalah tim yang tidak diunggulkan untuk ke final Liga Champions pada 2014/2015. Perjalanan Si Nyonya Tua bisa dibilang mengejutkan setelah mengalahkan juara bertahan Real Madrid di semifinal.

Pada laga pamungkas yang berlangsung di Berlin, Jerman, Juve berhadapan dengan Barca. Tak ingin bernasib sial seperti Madrid, Enrique lantas melempar pertanyaan kepada anak asuhnya sebelum laga.

"Saya ingat, setengah bercanda, saya bertanya kepada para pemain: 'hal buruk apa yang bisa terjadi kepada kami hari ini?'" kata Enrique kepada Barcelona TV yang dikutip Marca.

"Beberapa pemain mulai bicara, yaitu Xavi (Hernandez), (Dani) Alves, ya para veteran: 'Kami tidak setia dengan gaya kami'. Semua hal berkaitan dengan teknis sepakbola."

"Saya kemudian berkata: 'hal terburuk adalah menjadi pemain Juve dan harus menghadapi Barcelona! Bayangkan Anda harus menjaga Suarez, Neymar, Leo Messi, Andres Iniesta, (Sergio) Busquets...mencoba untuk mencetak gol melawan (Marc-Andre) Ter Stegen,"

"(Alvaro) Morata, cobalah untuk mencetak gol melawan (Javier) Mascherano dan (Gerard) Pique. (Patrice) Evra, cobalah untuk bertahan melawan Dani Alves," Enrique melanjutkan.

"Itu semua setengah bercanda, tetapi pada kenyataannya, kami membayangkan berada dalam ruang ganti Juve dan saya berbicara tentang Barcelona: Anda kebingungan!"

Barcelona pada akhirnya berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 3-1. Blaugrana sempat dikejutkan dengan gol penyeimbang dari Alvaro Morata di menit ke-55.



Simak Video "Pjanic ke Barcelona, Arthur ke Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com