sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 08 Jun 2020 09:19 WIB

Presiden Atletico Pede Timnya Juara Liga Champions

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: The Atletico Madrid team celebrate victory after the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Julian Finney/Getty Images) Enrique Cerezo, presiden Atletico Madrid, pede timnya bisa jadi juara Liga Champions musim ini. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Madrid -

Enrique Cerezo, presiden Atletico Madrid, percaya timnya bisa merengkuh titel Liga Champions. Menurutnya, musim ini merupakan tahunnya Los Colchoneros.

Atletico membuat kejutan di Liga Champions musim ini dengan mendepak sang juara bertahan, Liverpool, di babak 16 besar. Tak tanggung-tanggung, skuat asuhan Diego Simeone itu menaklukkan The Reds 1-0 dan 3-2 dalam laga dua leg.

Laju Los Rojiblancos di Liga Champions mesti terhenti sejenak lantaran kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona. Panggung tertinggi di Eropa itu rencananya bakal dimainkan kembali bulan Agustus mendatang.

Meski begitu, Cerezo selaku presiden klub tetap pede jika Atletico bisa menyabet gelar Liga Champions, walau tanpa kehadiran penonton sekalipun. Dia yakin Simeone dapat membawa pulang trofi Si Kuping Besar ke Wanda Metropolitano untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sampai saat ini, Atletico memang belum pernah sekalipun mencicipi trofi paling bergengsi di Eropa itu. Simenone pernah membawa Los Colchoneros menembus dua laga final Liga Champions tahun 2014 dan 2016, namun semuanya berakhir dengan kegagalan.

"Kami sangat spesial, kami bisa memenangkan Liga Champions meski tanpa kehadiran penonton. Ini bisa menjadi tahunnya kami," kata Cerezo kepada Movistar, dikutip dari Omnisport.

"Di liga kami dalam situasi yang sulit, tetapi di Liga Champions kami sangat baik. Tinggal beberapa laga lagi menuju babak final, yang mana kami akan ada di sana nantinya," ujar Cerezo.



Simak Video "Kabar Buruk untuk Atletico, Simeone Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com