sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jun 2020 06:32 WIB

Soal Peluang Final Liga Champions dengan Penonton di Stadion

Kris Fathoni W - detikSport
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 14:  UEFA Champions League logo at The Juventus Stadium during the UEFA Champions League Group H match between Juventus FC and Sevilla FC at Juventus Stadium on September 14, 2016 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Soal Peluang Final Liga Champions dengan Penonton di Stadion. (Foto: Getty Images Sport/Valerio Pennicino)
Nyon -

Presiden UEFA Aleksander Ceferin belum menutup rapat peluang adanya penonton di stadion saat final Liga Champions musim ini dimainkan di Lisbon, Portugal.

UEFA baru saja memastikan Liga Champions akan mulai bergulir lagi pada bulan Agustus, setelah sempat ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. Tapi masih ada pertanyaan soal kemungkinan melangsungkan pertandingan di depan penonton dalam stadion.

Saat ini pemerintah Portugal memang masih melarang keberadaan penonton di stadion dalam laga sepakbola. Tapi Ceferin tampak masih berharap akan ada perkembangan positif terkait situasi COVID-19, yang memungkinkan suporter di stadion saat final.

"Kami belum tahu apakah jika hanya suporter lokal, atau tanpa penonton, atau bahkan penggemar dari klub-klub berbeda bisa datang ke venue," kata Ceferin seperti dilansir SportsMole.

"Sejauh ini, jika kami harus memutuskan sekarang, maka kami akan main tanpa penonton. Kita harus lebih dulu menunggu karena situasinya berubah setiap hari, kita harus melihat bagaimana situasinya di bulan Agustus."

"Awal dari delapan besar masih hampir dua bulan lagi dan ingat bagaimana situasinya dua bulan lalu di Eropa. Situasi berubah tapi kami akan membuat keputusan sebelum pengundian," ucapnya.

Pengundian untuk babak perempatfinal dan semifinal Liga Champions, plus Liga Europa, rencananya akan dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada 10 Juli.



Simak Video "Menang Banding CAS, Man City Bisa Tampil di Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com