sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jun 2020 08:03 WIB

Liga Champions Musim Depan Lanjut Pakai Format ala Piala Dunia?

Kris Fathoni W - detikSport
Soccer Football - Champions League Group Stage Draw - Grimaldi Forum, Monaco - August 30, 2018   General view during the draw   REUTERS/Eric Gaillard Liga Champions Musim Depan Lanjut Pakai Format ala Piala Dunia? (Foto: Eric Gaillard/Reuters)
Nyon -

Berlanjutnya Liga Champions musim ini dibarengi perubahan format sedari babak delapan besar. Apa itu menjadi indikasi format itu akan berlanjut ke musim depan?

Liga Champions 2019/2020 akan bergulir lagi pada 7 Agustus untuk menuntaskan seluruh pertandingan di babak 16 besar, yang sempat terhenti di tengah jalan pada Maret lalu.

Setelah itu Liga Champions akan menerapkan format berbeda. Tak ada lagi partai dua leg di babak perempatfinal dan semifinal, sebagaimana format yang biasa dipakai pada musim-musim sebelumnya.

Laga-laga di babak perempatfinal dan semifinal Liga Champions musim ini tak menerapkan partai dua leg kandang-tandang, tapi memakai format turnamen gugur di satu pertandingan ala Piala Dunia.

Sekalipun perubahan itu tampak bisa jadi bumbu tersendiri di kancah Liga Champions, Presiden UEFA Aleksander Ceferin menegaskan bahwa format ini takkan lanjut dipakai di musim depan.

"Ini tak bisa jadi indikasi untuk masa depan," ucapnya seperti dikutip SportsMole.

"Saya yakin ini memang akan jadi menarik, tapi kami terpaksa membuat perubahan itu karena liga butuh waktu untuk selesai bulan Juli sehingga kami harus melakukan semuanya di bulan Agustus."

"Ini lebih dikarenakan krisis COVID-19 dan bukanlah sebuah gagasan untuk masa depan," tutur Ceferin.



Simak Video "Drawing Liga Champions: Juventus Vs Barcelona, PSG Vs MU"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com