sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 21:55 WIB

PSG Minim Laga Kompetitif, Atalanta Diuntungkan?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BERGAMO, ITALY - JULY 14:  Ruslan Malinovskyi (C) of Atalanta BC celebrates his goal with his team-mates Mario Pasalic, Duvan Zapata and Timothy Castagne during the Serie A match between Atalanta BC and Brescia Calcio at Gewiss Stadium on July 14, 2020 in Bergamo, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Atalanta diyakini punya keunggulan atas PSG (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Atalanta dinilai dalam posisi diuntungkan melawan Paris Saint-Germain. Sebab PSG minim tampil di laga kompetitif sejak Liga Prancis dihentikan karena pandemi.

Atalanta akan menghadapi PSG pada perempatfinal Liga Champions di Estadio Da Luz, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. Di atas kertas, PSG diunggulkan karena materi yang lebih baik dan pengalaman lebih panjang.

Atalanta sudah dianggap sebagai kejutan besar karena berhasil mencapai perempatfinal di musim debut. La Dea bahkan diperkirakan punya kans cukup bagus untuk lanjut ke semifinal.

Meski kalah materi pemain, Atalanta diyakini punya keunggulan dalam hal kondisi. Sebab mereka bertanding secara rutin di level kompetitif sejak Liga Italia dilanjutkan pada Juni lalu, selepas tiga bulan 'libur' karena lockdown.

Atalanta baru menjalani laga terakhirnya pada Minggu (2/8) lalu melawan Inter. Mereka kini punya waktu 11 hari untuk memulihkan diri dari jadwal padat dan bersiap untuk melawan PSG.

Sementara PSG justru sempat libur panjang karena Liga Prancis dihentikan secara permanen pada 28 April lalu. Jawara Prancis itu lantas baru bertanding lagi pada 13 Juni lalu melawan Le Havre pada laga uji coba, disusul melawan Celtic.

Dua pertandingan kompetitif teranyar PSG adalah melawan Saint Etienne di final Coupe de France pada 25 Juni dan menghadapi Lyon di Coupe de la Ligue pada 1 Agustus. Les Parisiens masih menjadwalkan uji coba lain kontra Sochaux sebelum duel kontra Atalanta.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini tak mau serta merta menyebut timnya dalam kondisi lebih baik, karena jadwal padat juga pasti punya pengaruh. Ia juga percaya banyak hal lain akan berpengaruh, bukan cuma fisik.

"Tidak aktif untuk waktu yang lama itu subyek yang sulit untuk dianalisis. Mungkin akan ada kurangnya kondisi dan kebiasaan di lapangan, di sisi lain mereka akan punya hasrat besar untuk bertanding," kata Gasperini kepada Radio Anch'io Sport, seperti dilansir Football Italia.

"Mereka tim yang sangat bertalenta, di antara kandidat untuk memenangi Liga Champions. Banyak hal akan bergantung pada (Kylian) Mbappe, entah dia main atau tidak. Tapi kami punya peluang kok."

"Banyak hal yang menjadi pembeda: kondisi teknis, fisik, dan mental. Kami sudah memainkan banyak pertandingan dan menghabiskan banyak energi, tapi sekarang kami punya waktu cukup untuk bersiap dengan sebaik mungkin," imbuhnya.



Simak Video "Dramatis! 2 Gol PSG di Penghujung Laga Kandaskan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com