sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 11:54 WIB

Man City Vs Madrid: Andaikan El Real Masih Punya Ronaldo...

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MADRID, SPAIN - MAY 01:  Cristiano Ronaldo of Real Madrid celebrates as they reach the final after the UEFA Champions League Semi Final Second Leg match between Real Madrid and Bayern Muenchen at the Bernabeu on May 1, 2018 in Madrid, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images) Kalau masih ada Cristiano Ronaldo, Real Madrid bisa singkirkan Man City (David Ramos/Getty Images)
Istanbul -

Real Madrid menghadapi misi sulit menyingkirkan Manchester City di Liga Champions. Andaikan masih ada Cristiano Ronaldo, mungkin mudah saja dilakukan.

Madrid dalam posisi tertinggal 1-2 dari City menghadapi leg kedua 16 besar yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB esok. Mereka harus menang minimal dua gol tanpa balas untuk lolos.

Melihat performa Madrid selepas jeda pandemi virus corona, ada peluang memang untuk bisa membalikkan keadaan. Tapi, Madrid bakal datang dengan sejumlah handicap karena absennya Sergio Ramos yang menjalani hukuman akumulasi kartu.

Selain itu, City juga lagi on fire meski gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Dengan Liga Champions sebagai target utamanya musim ini, jelas City akan mati-matian melewati Madrid.

Pertanyaannya kini, bisakah Los Blancos mematahkan prediksi yang bilang mereka akan tersingkir? Kalau saja masih ada Ronaldo, Madrid takkan kesulitan untuk mengalahkan City dan lolos ke perempatfinal. Apalagi Ronaldo kerap jadi penyelamat Madrid di fase gugur Liga Champions.

Tapi Ronaldo sudah pindah ke Juventus dua tahun lalu, tapi Real Madrid masih punya Karim Benzema, Isco, dan Thibaut Courtois yang tampil luar biasa musim ini. Kepada merekalah, Madrid menumpukan harapan untuk lolos.

"Jika Anda tanyakan ini dua tahun lalu, saya akan bilang Ya (Madrid membalikkan ketertinggalan)," ujar mantan pemain Madrid, Emmanuel Adebayor, kepada AS.

"Madrid tentu akan jadi favorit dengan adanya Cristiano. Dulu mereka punya Cristiano yang merupakan mesin gol. Dia bisa membuiat perbedaan kapanpun itu dan dia menjamin adanya 50 gol semusim." sambungnya.

"Mereka kalah di kandang pada leg pertama dan akan sangat sulit tanpa kehadiran fans, menghadapi Man City, kota, cuaca. Tapi bukannya tidak mungkin."

"Madrid punya banyak pemain berpengalaman seperti Marcelo, Benzema, Courtois. dan mereka terbiasa tampil di laga-laga besar seperti ini," tutup Adebayor yang juga pernah membela Manchester City itu.



Simak Video "Manchester City Kandaskan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com