sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 14:11 WIB

Jelang Man City vs Madrid: Tantangan Clean Sheet buat Courtois

Kris Fathoni W - detikSport
Real Madrids Belgian goalkeeper Thibaut Courtois celebrates his teams second goal during the Spanish League football match between Real Madrid and Barcelona at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on March 1, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP) Jelang Man City vs Madrid: Tantangan Clean Sheet buat Courtois. (Foto: AFP/OSCAR DEL POZO)
Jakarta -

Dalam laga Man City vs Madrid di Liga Champions, Thibaut Courtois punya tantangan tersendiri dalam usaha El Real membalikkan ketinggalan agregat dari the Citizens. Bisa tak kebobolan?

Real Madrid melawat ke markas Man City di partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari WIB, untuk berupaya membalikkan situasi. Di pertemuan pertama, Los Blancos kalah 1-2 di kandang sendiri.

Dalam usaha lolos ke babak perempatfinal Liga Champions, El Real butuh untuk menjebol gawang Man City demi membalikkan agregat. Tentu jika Thibaut Courtois sukses mengawal gawangnya tetap perawan dalam laga Man City vs Madrid, timnya akan sangat terbantu.

Yang jadi masalah, sebut Marca, adalah bahwa kiper asal Belgia yang musim ini punya 21 clean sheet di seluruh kompetisi itu justru tidak memiliki catatan oke saat lawan Man City.

Disebutkan lebih lanjut bahwa Thibaut Courtois sudah kebobolan 11 gol dalam sembilan pertemuan menghadapi Manchester City dan harus memungut bola dari dalam gawangnya paling tidak satu kali di laga-laga tersebut.

Dari sembilan pertemuan tersebut, penampilan terburuk Courtois terjadi pada 16 April 2016 ketika Chelsea yang saat itu ia bela menelan kekalahan 0-3 dari Man City di Stamford Bridge. Saat itu Sergio Aguero berhasil bikin hat-trick buat Man City dan Courtois dapat kartu merah dengan 12 menit waktu tersisa di dalam pertandingan tersebut.

Padahal beberapa pekan sebelum laga itu, di ajang Piala FA, Chelsea mampu melibas Man City dengan kemenangan telak 5-1. Itu pun gawang Thibaut Courtois tetap kebobolan satu gol.

Thibaut Courtois kini dihadapkan dengan tantangan membuat clean sheet dalam laga Man City vs Madrid. Toh di Liga Champions ia sudah memiliki catatan tiga clean sheet dalam delapan laga buat Real Madrid, lima di Atletico Madrid, dan lima lainnya di Chelsea.



Simak Video "Valencia vs Real Madrid: Courtois Bantu Selamatkan Los Blancos"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com