sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 04:00 WIB

Solskjaer: Liga Europa Bisa Jadi Gerbang Kesuksesan MU

Bayu Baskoro - detikSport
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - OCTOBER 06: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United looks on prior to the Premier League match between Newcastle United and Manchester United at St. James Park on October 06, 2019 in Newcastle upon Tyne, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer menargetkan Manchester United memenangi Liga Europa. (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer menargetkan trofi Liga Europa buat Manchester United. Kejayaan di kompetisi tersebut diakuinya bisa menjadi gerbang kesuksesan MU.

Liga Europa dilanjutkan kembali pada pekan ini. MU sendiri dijadwalkan melakoni laga leg kedua babak 16 besar melawan LASK di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

MU berpeluang besar lolos ke babak perempatfinal Liga Europa, mengingat di pertandingan nanti Marcus Rashford dkk punya tabungan keunggulan 5-0 atas LASK di leg pertama. Klub asal Manchester itu juga digadang-gadang menjadi kandidat kuat peraih trofi kasta tertinggi kedua di Eropa tersebut.

Solskjaer selaku manajer MU pun angkat bicara soal peluang timnya merengkuh gelar Liga Europa musim ini. Dia tak ragu menjadikan titel tersebut sebagai target yang harus dimenangkan anak asuhnya.

Dalam pandangan Solskjaer, kesuksesan di Liga Europa akan menjadi tonggak pertama keberhasilannya menangani MU, sekaligus bisa menjadi awal dari masa kejayaan baru buat Setan Merah di tahun-tahun berikutnya.

"Ini luar biasa. Anda bisa melihat ketika Sir Alex memenangkan Liga Inggris untuk pertama kalinya, itu adalah awal dari era Premier League," kata Solskjaer menjelang duel MU vs LASK, dilansir dari Mirror.

"Ketika saya memenangkan trofi pertama saya sebagai pemain, itu membuat saya lebih lapar. Anda melihat puncaknya dan tahu betapa berartinya itu buat semua orang," Solskjaer menambahkan.

"Kami berjarak empat pertandingan lagi dan tim telah berkembang sepanjang musim ini. Kamis senang bisa finis ketiga di Premier League, tetapi langkah selanjutnya untuk tim ini adalah meraih trofi,".

"Kami pernah ke dua semifinal musim ini, yakni di Piala Carabao dan Piala FA. Sekarang kami ingin memenangkan sesuatu," ujar Solskjaer.



Simak Video "Melihat Gol-gol Sevilla yang Tumbangkan MU di Semifinal"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com